Jumat, 21 Juni 2024


Mendorong Digitalisasi Pedesaan, China Membidik 28 Langkah Vital

17 Mei 2024, 07:48 WIBEditor : Gesha

Foto udara menunjukkan mesin swakemudi menyemprotkan herbisida di ladang pintar di Desa Shuanglou, Kota Bozhou, Provinsi Anhui, China timur. | Sumber Foto:Xinhua

TABLOIDSINARTANI.COM, Beijing --- Beberapa otoritas China telah merilis panduan yang menguraikan 28 tugas kunci untuk memajukan digitalisasi pedesaan pada tahun 2024.

Melansir berita dari Xinhua, Pedoman digitalisasi tersebut menekankan penggunaan teknologi informasi untuk mendorong modernisasi pertanian dan daerah pedesaan.

Mereka menyoroti peningkatan pertanian berkualitas tinggi dan efisien, meningkatkan kualitas hidup di pedesaan, serta kondisi kerja yang lebih baik bagi petani.

Terbagi menjadi sembilan bagian, tugas-tugas utama digitalisasi pedesaan berfokus pada beberapa bidang, seperti memfasilitasi pertanian pintar, mendorong ekonomi digital di berbagai wilayah, mempromosikan budaya digital, dan meningkatkan tata kelola digital di pedesaan.

Dalam dokumen tersebut, sejumlah target ditetapkan. Pada akhir 2024, diharapkan jumlah pengguna jaringan pita lebar di pedesaan mencapai 200 juta, cakupan internet meningkat 2 poin persentase, dan penjualan ritel daring produk pertanian melalui platform e-commerce mencapai lebih dari 630 miliar yuan atau sekitar 88,67 miliar dolar AS.

Dokumen tersebut diterbitkan oleh Administrasi Dunia Maya China (CAC), Kementerian Pertanian dan Urusan Pedesaan China, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China, serta Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018