Jumat, 23 Februari 2024


Bersama Ismapeti, NFA Berikan Bantuan Telur

30 Agu 2022, 13:18 WIBEditor : Yulianto

Aksi Gizi Ismapeti dengan memberikan bantuan telur | Sumber Foto:Acep

TABLOIDSINARTANI.COM, Binjai---Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) bersama (Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia) menggelar Aksi Gizi dengan memberikan bantuan 10.000 telur kepada masyarakat di Kelurahan Mencirim Kecamatan Binjai Timur Kota Binjai Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (27/8).

Kegiatan dalam bentuk Aksi Gizi dengan tema “Gerakan Indonesia Gemar Makan Telur” merupakan kolaborasi NFA bersama Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Pembangunan Pancabudi, Medan Sumatera Utara.

Ketua Ismapeti (Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia), Acep Adinda Nugraha mengatakan, aksi gizi ini menjadi salah satu rangkaian Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia Nasional (TIMPINAS) sebagai bentuk kampanye gizi untuk mengedukasi masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kampanye kita kepada masyarakat pentingnya mengonsumsi susu dan telur sebagai sumber pangan hewani untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang,” ujarnya.

Secara terpisah, Kepala NFA, Arif Prasetyo Adi mengatakan kegiatan seperti ini dapat direplikasi pemerintah daerah, sehingga menjadi gerakan yang meluas dan memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. “Kegiatan ini dapat direplikasi pemerintah daerah, dalam rangka memperbaiki kualitas konsumsi pangan masyarakat dan penanganan pencegahan stunting,katanya.

Arif juga mengharapkan bantuan telur ini dapat mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan konsumsi pangan sumber protein hewani.

Sebelumnya, dalam Seminar Nasional Tantangan dan Peluang dalam Upaya Mewujudkan Kedaulatan Pangan Asal Ternak Ruminansia oleh Ikatan Mahasiswa Peternakan di Universitas Pembangunan Pancabudi, Jumat (26/8), Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA, Andriko Noto Susanto mengatakan, salah satu tugas NFA adalah menggencarkan penganekaragaman pangan dan menyosialisasikan pola pangan beragam, bergizi seimbang, dan aman (B2SA) kepada masyarakat.

Reporter : Acep
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018