Sabtu, 07 Desember 2019


Mentan Lirik Bibit Sapi dari Mexico

25 Apr 2016, 15:05 WIBEditor : Kontributor

 

   Kementerian Pertanian (Kementan) berencana impor bibit sapi dari Mexico. Mengingat harga bibit sapi dari negara tersebut lebih murah dibandingkan dengan harga bibit sapi dari Australia.

   "Kita melalaui Dubes RI yang ada di Mexico sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah investor. Nanti para investor tersebut akan ketemu saya dulu dan staf ahli investasi," kata Mentan Andi Amran Sulaiman, usai melakukan pertemuan dengan Dubes RI untuk Mexico, di Jakarta, Senin (25/4).
   Amran juga mengatakan, tak tertutup kemungkinan Indonesia impor daging dari Mexico. Karena Mexico juga sudah bebas penyakit mulut dan kuku (PMK). "Kita mau impor sapi yang harganya lebih murah," ujar Mentan.
   Selain impor bibit sapi, kedua negara sepakat untuk tukar menukar ahli cara menanam kelapa sawit. "Mereka menginginkan menanam sawit yang ahlinya dari kita. Mexico juga berencana impor cpo dari Indonesia,"kata Amran.
   Mentan berharap cpo atau sawit dari Indonesia jangan di black campain dan jangan hanya dilihat dari sudut pandang kerusakan hutan (orang hutan). Namun, harus dilihat dari sudut pandang 30 juta komunitas orang yang mengelola sawit.
    "Seperti Jerman dan Denmark, Mexico pun sepakat tak melakukan black campain. Mereka pun setuju dan akan  menindaklanjuti dalam bentuk working group seperti yang dilakukan sejumlah negara lain," jelas Amran. Idt

BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018