Saturday, 24 October 2020


Kepo Peluang Urban Farming?Ikuti Webinar Temu Usaha ini

13 Oct 2020, 14:40 WIBEditor : Gesha

Temu usah | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Urban Farming kini tengah menjadi andalan warga Ibukota untuk bertani. Sebenarnya, seberapa besar peluang urban farming itu?

Urban farming menjadi cara pemenuhan pangan terbaik bagi masyarakat perkotaan. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri, peluang cuan pun bisa didapatkan bahkan hasil produknya yang sebagian besar organik ini menjadi incaran restoran sehat.

Melihat peluang dan sebagai bagian upaya berkelanjutan, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta (Dinas KPKP) berencana melakukan webinar yang mengulik segala hal dalam pemasaran produk urban farming.

Webinar bertajuk “Temu Usaha Pelaku Pertanian Perkotaan Jakarta” tersebut akan digelar Rabu (14/10) jam 9.30 – 11.30 WIB. Webinar diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta secara Live di YouTube. 

Webinar ini akan menghadirkan seorang artis senior yang kini tengah menggeluti urban farming, Hetty Koes Endang, Plt. Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati juga menjadi pembicara kunci pada Temu Usaha secara online ini, dan dipandu oleh Kepala Bidang Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta, Mujiati sebagai moderator.

Selain artis Ibukota, berbagai narasumber dari pelaku usaha dan pelaku urban farming juga akan hadir seperti Daeng Sanyoto (Head of Partnership Social Impact TaniHub), Rahayu Wijayanti (Asisten Manajer Bisnis Mikro PT Bank DKI), Sergio (Asisten Manager Restaurant Toscana), Edy Purwanto (Poktan RW 02 Kemang, Jakarta Selatan), dan Warsiti (KWT Matahari Kecamatan Makasar Jakarta Timur).

Pelaksanaan webinar ini Dinas KPKP bekerjasama juga dengan PT Bisi International, Tbk dan PT Bank DKI

“Kegiatan ini dalam rangka pengembangan pertanian perkotaan yang berkelanjutan di Jakarta. Menampilkan para petani muda Jakarta dan penggiat urban farming yang sudah berhasil memasarkan hasil pertaniannya baik budidaya maupun olahan," ungkap Kepala Bidang Pertanian, Dinas KPKP Jakarta, Mujiati ketika dihubungi tabloidsinartani.com.

Dengan adanya webinar ini, setidaknya masyarakat bisa mengetahui gambaran dari dunia usaha urban farming. "Kita ada profil dunia usaha yang selama ini membeli hasil pertanian warga Jakarta yaitu Restaurant Toscana Kemang dan TaniHub," tambahnya.

Gimana?Tertarik ikutan?Yuk cuss langsung saja daftar secara gratis di   https://bit.ly/33Qtdpb dan besok bisa langsung akses link nya di  https://meet.google.com/vkp-mrji-nuo 

 

 

 

 

Reporter : Indri
Sumber : Dinas KPKP
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018