Saturday, 24 October 2020


Bersama 47 BUMN, Bulog Sebar 45 Ribu Masker

16 Oct 2020, 12:45 WIBEditor : Yulianto

Pembagian masker oleh Perum Bulog | Sumber Foto:Humas Bulog

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta---Perum BULOG bersama 47 BUMN di DKI Jakarta melakukan pembagian masker gratis sebanyak 45.000 pcs kepada seluruh warga Jakarta. Kegiatan ini menjadi bagian dalam program “inisiasi pembagian masker” untuk mendukung program pemerintah pada percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

Perum BULOG terus berkontribusi untuk membantu penanganan dan pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19. Kali ini dengan memberikan bantuan CSR berupa masker. Bantuan ini terus dilakukan secara berkelanjutan sejak 22 Maret lalu hingga sekarang.

Kegiatan ini merupakan realisasi dari Program Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru dan Pembagian 45.000 Masker untuk Masyarakat DKI Jakarta. Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN wilayah DKI menjadi Pelaksana Program tersebut.

Sekretaris Perusahaan Perum BULOG, Awaludin Iqbal menjelaskan, total dana yang berhasil dihimpun BUMN mencapai Rp 237,5 juta untuk program pembagian 45.000 masker yang diwilayah DKI Jakarta. Program pembagian masker ini adalah CSR dari Perum BULOG bersama 47 BUMN lain yang mengikuti program inisiasi pembagian masker.

Menurut Awaludin, dari 20 titik lokasi yang terbagi kepada 17 BUMN diwilayah Jakarta Timur. Bulog mendapatkan kesempatan menyalurkan masker ini untuk warga di daerah Pasar Bukit Jaya. Sedangkan untuk wilayah lainnya akan dilakukan oleh BUMN yang telah di plotting wilayah tugasnya.

Melalui program pembagian masker ini menjadi bukti nyata keseriusan Bulog dan BUMN lainnya untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 di DKI Jakarta yang jumlahnya masih terbilang tinggi. Program ini juga sejalan dengan misi pemerintah pusat dalam mempercepat pandemi ini agar segera berakhir.

“Dalam pembagian masker ini nantinya akan melibatkan millenials dari tiap-tiap BUMN sekalian untuk memberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 melalui brosur Adaptasi Kebiasaan Baru,” kata Awaludin.

Reporter : Julian
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018