Tuesday, 28 June 2022


HA IPB dan PT. BLST Teken Aneka Kerjasama, Apa Saja?

08 Mar 2022, 10:01 WIBEditor : Yulianto

Penandatangan MoU dan PKS HA IPB dan PT. BLST | Sumber Foto:HA IPB

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor---Dewan Pengurus Pusat Himpunan Alumni  Institut Pertanian Bogor (DPP HA IPB) teken Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT Bogor Life Science Technology (BLST) Group dan beberapa lembaga dibawah di IPB International Convention Center (IICC), Bogor, Senin (7/3).

PT BLST adalah Induk  (Holding Company) milik IPB University yang didirikan dengan tujuan untuk mengelola aset IPB University. Ada sejumlah anak perusahaan yang berada di bawah PT BLST Group diantaranya, PT Prima Kelola IPB, PT Penerbit IPB Pres, dan PT BPRS Botani Bina Rahman. 

Adapun Ruang lingkup MoU kedua belah pihak diantaranya penyediaan jasa pengelolaan crowd funding untuk kebutuhan investasi BLST; sinergi projek konsultansi dan pertukaran narasumber dari organ Himpunan Alumni  IPB dengan PT Prima Kelola IPB dan anak perusahaan di bawah PT BLST, penerbitan dan percetakan dengan PT Penerbit IPB Press.

Selain itu, penyediaan kebutuhan BLST Group oleh alumni IPB; media promosi bersama produk–produk alumni IPB dan BLST; pembiayaan dan penempatan dana melalui PT BPRS Botani Bina Rahmah; sinergi penjualan  produk alumni IPB; kerjasama pemanfaatan sarana dan prasarana BLST dan penyelenggaraan incubator bisnis. 

Ketua Umum DPP HA IPB, Ir. Walneg S Jas,MM berharap dengan adanya MoU dan PKS bisa mendorong dan mempercepat sinergi dan kolaborasi bisnis bersama antara HA IPB dengan PT BLST. Dalam kesempatan kali ini juga terdapat perjanjian kerja sama (PKS) antara organ yang ada di dalam HA IPB dengan beberapa Perusahaan Anak yang ada di dalam Group PT BLST.

Kerjasama tersebut antara lain, Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT Prima Kelola IPB dengan Badan Otonom Alumni Bisnis Cendekia (ABC) HA IPB dengan ruang lingkup kolaborasi projek konsultansi dan penyediaan tenaga ahli, narasumber dalam kegiatan konsultansi, pelatihan, workshop dan webinar.

Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT IPB PRESS dengan Badan Otonom Alumni Bisnis Cendekia (ABC) HA IPB dengan ruang lingkup penerbitan Buku, dimana untuk projek pertama adalah penerbitan Buku Profil 12 Penerima Anugerah Alumni IPB

Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT BPRS Bina Rahmah dengan Badan Otonom Aksi Relawan Mandir (ARM) HA IPB dengan ruang lingkup penyaluran  dan pengelolaan dana bantuan untuk kebencanaan dan kemanusiaan

Dr. Ir. Naufal Mahfudz, Direktur PT BLST mengapresiasi dan berharap dengan ditandatangani MOu hari ini dan PKS antaran HA IPB dengan beberapa perusahaan anak di dalam ruang lingkup PT BLST. Ia berharap kerjasama  bisa semakin meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara Alumni IPB dengan bisnis IPB yang dikelola oleh PT BLST

Sementara Sekjen DPP HA IPB, Sukma Kamajaya juga menyebutkan bahwa selain dengan PT BLST Group, Himpunan Alumni juga menandatangangi MoU dengan Yayasan Sekolah Ekspor. Tujuan dari penandatanganan MoU ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kapabilitas ekspor serta mendukung pengembangan pemasaran produk ekspor ke mancanegara oleh mahasiswa dan alumni IPB.

 

Reporter : Julian
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018