Wednesday, 17 August 2022


Angkat Tema Pangan B2SA, NFA Gelar HUT Pertama di GBK

30 Jul 2022, 19:19 WIBEditor : Yulianto

HUT Pertama NFA digelar di GBK | Sumber Foto:Humas NFA

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta---Memperingati Hari Ulang Tahun pertama Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) akan menggelar Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan B2SA. Kegiatan yang akan  berlangsung Minggu (31/7) dipusatkan di Plaza Barat GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta dengan tema Hidup Sehat dengan Pangan B2SA.

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan, penganekaragaman konsumsi pangan menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga stabilisasi dan ketersediaan pangan. Dengan adanya perubahan pola budaya konsumsi tersebut ketahanan pangan akan semakin kuat, serta asupan gizi masyarakat semakin terjaga.

Guna mempertegas gerakat tersebut, Arief mengatakan, NFA akan meluncurkan gerakan Pangan B2SA atau Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman. “Peluncuran ini bertepatan dengan hari jadi NFA yang ke-1. Hari jadi yang pertama ini menjadi momentum yang tepat untuk mempertegas komitmen NFA dalam mengawal diversifikasi pangan melalui pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman,” ucapnya.

Sementara itu Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA, Andriko Noto Susanto mengatakan, selain peluncuran B2SA, perayaan HUT ke-1 NFA akan diisi rangkaian acara menarik yang terbuka bagi publik.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu senam pagi bersama Liza Natalia, Launching Logo B2SA, Talk Show: Hidup Sehat, Aktif, dan Produktif dengan Pangan B2SA bersama dr. Karin Wiradarma dan Reza Andriyanto.

Selain itu ada juga Cooking Demo menu pangan B2SA bersama chef Axhiang dan kungfu chef Muto, Aksi Pemberian Bantuan Dana Pendidikan, Dongeng Anak bersama Kak Kanfas, dan Bazar Pangan Lokal.

“Kita juga menggelar Bazar Pangan kebutuhan pokok yang diikuti lebih dari 30 stakeholder pangan, baik dari BUMN, BUMD, swasta, dan asosiasi. Setiap booth akan menjual kebutuhan pokok yang berbeda-beda dengan harga terjangkau. Diharapkan event ini dapat menghadirkan kemeriahan dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Andriko mengatakan, dalam kegiatan ini juga akan dilakukan penandatanganan MoU pengembangan menu pangan lokal antara NFA dengan Indonesian Chef Association (ICA), serta dengan Ketua Tim Penggerak PKK ibu Tri Suwati Tito Karnavian.

Dari sisi hiburan, acara dimeriahkan oleh live musik dan berbagai game (dorprize) menarik. “Kami juga menyiapkan giveaway bagi para followers sosial media @badanpangannasional. Mari hadir dan pantau terus media sosial NFA,” ujar Andriko.

Lebih lanjut ia mengatakan, HUT dan launching Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan B2SA ini akan menghadirkan berbagai elemen masyarakat, yaitu perwakilan dari kementerian/lembaga, akademisi, asosiasi, BUMN, pelaku usaha pangan, anak sekolah, dan masyarakat umum.

Reporter : Echa
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018