Senin, 22 April 2024


Prabowo: Indonesia Lumbung Pangan Dunia dengan Syarat Pupuk Sampai ke Tangan Petani

20 Sep 2023, 10:27 WIBEditor : Gesha

Bakal Calon Presiden, Prabowo Subianto | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Yogyakarta -- Demi menciptakan ketahanan pangan yang kuat sekaligus lumbung Pangan dunia, calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, telah menggarisbawahi pentingnya memastikan pupuk, benih, dan pestisida tersedia dengan lancar untuk para petani.

Calon Presiden, Prabowo Subianto telah mengungkapkan 17 program prioritas yang menarik dalam 'Strategi Transformasi Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045'.

Salah satu program pentingnya adalah memastikan pupuk, benih, dan pestisida mencapai petani dengan langsung, menghapus perantara yang berlebihan. 

"Kita harus menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida langsung ke petani. Sekarang, terlalu banyak perantara-perantara. Sekarang kita harus jamin, pupuk harus sampai ke petani," ungkap Prabowo dalam acara 'Mata Najwa on Stage: 3 Bacapres Bicara Gagasan', Yogyakarta, Selasa (19/9).

Dalam 17 program prioritas yang telah dirumuskan bersama pakar dan profesor, Prabowo juga memberi perhatian serius pada isu-isu klasik Indonesia, seperti pangan, kemiskinan, dan korupsi.

Dirinya berpendapat bahwa Indonesia harus mencapai swasembada pangan dan bermimpi agar Indonesia tumbuh menjadi lumbung pangan dunia, mewujudkan cita-cita bersama untuk negeri ini.

"Saya yakin ini bisa. Kalau dilaksanakan dengan benar, kita bisa jadi lumbung pangan dunia. Itu cita-cita," ungkap Prabowo.

Dalam visinya yang berani, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia harus memerangi kemiskinan dengan tekad yang kuat. Prabowo yakin bahwa kita mampu menghapus kemiskinan dari tanah Indonesia.

Selain itu, dirinya menegaskan pentingnya memberantas korupsi sebagai penyakit yang dapat menghambat kemajuan, sambil meningkatkan pelayanan kesehatan bagi semua orang.

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018