Tuesday, 11 August 2020


Rupee Melemah, India Genjot Ekspor Gula ke Indonesia

09 May 2020, 07:10 WIBEditor : Ahmad Soim

Bulog siapkan kebutuhan gula untuk masyarakat | Sumber Foto:Julian


TABLOIDSINARTANI.COM – India bersaing kuat dengan Brasil dan Thailand dalam mengekspor gula pada masa Pandemi Covid-19. Portal berita economictimes.indiatimes.com mengutip Reuter mengungkapkan ekspor gula India ke Indonesia mendapatkan momentum yang kuat karena merosotnya mata uang India, rupee.

Ekspor gula India, sebagai produsen gula terbesar di dunia, pada situasi ini diprediksi dapat memberikan tekanan pada harga gula dunia dan mempengaruhi ekspor gula Brasil dan Thailand.

Indonesia dikhabarkan portal berita ini mengimpor gula dari India untuk pengiriman Mei dan Juni. Pabrik gula India telah mengirimkan 3,7 juta ton dari sekitar 4,1 juta ton kontrak yang ditandatangani untuk ekspor global pada tahun pemasaran 2019/20 yang berakhir pada 30 September.

Indonesiai diberitakan membeli gula dari India 324.112 ton. Pengamat dan Pelaku Bisnis Perkebunan Soedjai Kartasasmita kepada tabloidsinartani.com mengatakan impor gula Indonesia dari India dalam waktu dekat ini adalah  untuk mengisi pasokan gula pada bulan Ramadhan ini.

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018