Sunday, 17 January 2021


Ingin Tahu Prospek Bisnis Tanaman Hias ? Ikuti Webinarnya Besok !

01 Jan 2021, 19:06 WIBEditor : Gesha

Webinar Tanaman Hias | Sumber Foto:Dinas KPKP

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Budidaya tanaman hias menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan,khususnya saat pandemi Covid-19 yang mengharuskan warga Jakarta membatasi kegiatan di luar rumah. Tidak hanya sekedar hobby, tanaman hias juga punya peluang menjanjikan sebagai ladang bisnis. Sebutlah Anthurium, Aglonema, Sanseviera, yang populer di kalangan penggemar tanaman hias dengan harga yang mampu mencapai jutaan rupiah.

Melihat trend ini, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta menyelenggarakan Webinar bertajuk “Webinar Tanaman Hias, Pemilihan, Perawatan, Perbanyakan, dan Penjualannya”, Sabtu (2/1) pukul 14.00 – 16.00 WIB melalui Zoom Meet dan Link Youtube Go JakFarm DKI Jakarta. Acara ini didukung juga oleh PT Bank DKI, PT Alam Segar Indonesia, PT Niugini Queens, dan PT Prisma Tekno Kultura.

Webinar akan menghadirkan narasumber Agustinus Gunawan Sriutomo (Ketua Gapoktan Primatara Jakarta), Roy Jazri (Pelaku Urban Farming Tanaman Hias Jakarta), serta Suharini Eliawati (Plt. Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta). Moderator yang akan memandu acara ini yaitu Eti Rohaeti (Kasie Pasca Panen dan Pengolahan Hasil Pertanian Dinas KPKP DKI Jakarta).

“Setiap jenis tanaman hias memerlukan teknik perawatan dan perbanyakan yang berbeda-beda. Apabila salah perlakuan, bisa bisa tanaman hias kesayangan dapat mengalami kerusakan bahkan mati. Pemahaman tentang pemilihan, perawatan, perbanyakan, dan penjualan tanaman hias perlu dimiliki oleh pembudidayanya agar berhasil untuk bisnis maupun hobby,” kata Plt. Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati. 

Informasi terakhir dari panitia penyelenggara, yang sudah mendaftar webinar tanaman hias ini selain dari provinsi DKI Jakarta ada juga dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan kota lainnya di Indonesia. Profesi para pendaftar mulai dari kalangan ASN, pelajar/mahasiswa, karyawan swasta, akademisi, dan lain-lain.

Belum daftar ? Tunggu apa lagi ? Segera daftar di Link Pendaftaran Webinar https://bit.ly/3hv3g3D dan bisa diakses juga melalui Channel YouTube https://youtu.be/dT5lrEbxXYI. Doorprize menarik seperti Tanaman Hias, Compost Plus, Decomposer, Pupuk NPK,Tumbler dan Tas, menanti Anda lho!.

Reporter : INDRI
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018