Sunday, 11 April 2021


Toko Tani Indonesia Center Hadir di Pinrang, Harganya Lebih Murah

08 Apr 2021, 16:47 WIBEditor : Ahmad Soim

Toko Tani Indonesia Center di Pinrang | Sumber Foto:Suriady

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Pinrang -- Gelar Pangan Murah yang digelar Toko Tani Indonesia Center di Pinrang menjadi salah satu pilihan masuarakat untuk berbelanja kebutuhan pangan dengan harga murah dan kwalitas yang baik.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang, A.Sri ketika membuka secara langsung gelaran ini menjelang Bulan Ramadhan yang berlangsung di Taman Firdaus, Kamis 8 April 2021.

Lebih lanjut, A.Sri mengatakan bahwa" Toko Tani Indonesia Center ini adalah hasil inisiasi Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang dengan dukungan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan, Dinas Peternakan dan Perkebunan serta dukungan dari Bulog Pinrang.

BACA JUGA:

"Jadi disini masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga murah dan segar karena langsung dari petani yang berasal dari beberapa Kecamatan," ungkap A.Sri.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang Drs. Abduh menambahkan, Toko Tani Indonesia Center ini adalah program nasional yang dihadirkan untuk menjaga stabilitas harga pangan menjelang hari hari besar.

Selain itu, kehadiran Toko Tani Indonesia Center ini diharapkan dapat melengkapkan gizi masyarakat Indonesia dengan harga terjangkau dan dibawah harga pasar.

Gelar pangan murah ini sedianya digelar sekali dalam seminggu pada hari Sabtu, sedangkan untuk Toko Tani Indonesia Center akan buka setiap hari dan merupakan opsi bagi petani untuk menjual hasil pangannya serta kepada masyarakat untuk mendapatkan pangan dengan harga murah namun dengan kualitas yang baik.

Adapun bahan pangan yang dijual dalam gelar pangan tersebut yakni sayur, cabe, beras, ayam, telur, 

--

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/

 

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018