Friday, 01 July 2022


Cafe Oen Kopi Sajikan Ie Bu Kanji Gratis

06 Jun 2022, 10:56 WIBEditor : Gesha

Basri A. Bakar selaku Pembina Oen Kopi. | Sumber Foto:Abda

TABLOIDSINARTANI.COM, Banda Aceh --- Sebagai upaya mendukung Gerakan Pemuda Subuh (GPS), Cafe Edukasi BPTP Aceh Oen Kopi selain menyajikan Ie Bu Kanji (bubur khas Pidie, Red) kepada jamaah Subuh juga disuguhkan kopi dan snack secara gratis.

 "Ini sekaligus peluang marketing, umumnya pelanggan biasanya usai Subuh banyak jamaah yang  berolahraga jalan kaki, tidak pulang dulu ke rumah, jadi bisa mampir ngopi," ujar pengelola Kopi Oen, Fantashir kepada tabloidsinartani.com belum lama ini.  Pihaknya sengaja menyajikan menu Ie Bu Kanji, untuk mengangkat kembali makanan tradisonal agar tidak punah.

Alfi Syahri Nurazis, mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh yang turut membantu dalam penyajian Ie bu Kanji menyebutkan ingin belajar mandiri serta berniat ibadah melalui aktifitas usai sholat Subuh. "Alhamdulilah dari pada tidur usai sholat lebih baik kita beraktifitas," ucapnya bersyukur.

 

"Biasanya Ie Bu Kanji hanya tersedia saat bulan Ramadhan saja, tapi sekarang masyarakat jika ingin mencicipi sudah tersedia di Oen Kopi," ungkap Alfi berpromosi yang didampingi T. Raja selaku peracik yang juga staf pengawasan benih BPSB Distanbun Aceh.

Niatnya, sambung Alfi ingin membantu meringankan kaum ibu yang kerap menyediakan sarapan kepada suami usai sholat Subuh sebelum bekerja. "Dengan adanya Ie Bu Kanji jamaah bisa mampir di Oen Kopi sebelum pulang ke rumah," bebernya.

Sementara Pembina kantin edukasi Oen Kopi Basri A. Bakar menambahkan launching layanan Kopi Subuh pada Jumat (3/6), ditujukan untuk para jamaah yang baru keluar dari masjid usai sholat Subuh berjamaah. Basri siap menerima masukan dari jamaah terkait jenis menu, cita rasa, fasilitas warung dan layanan. "Secara bertahap kami akan meningkatkan layanan berdasarkan evaluasi tingkat kepuasan konsumen," pungkasnya.

Reporter : Abda
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018