Friday, 16 April 2021


76 ASN PP PPPK Serdang Badagai Ikut Coaching Angkat Nilai Tambah Petani

07 Apr 2021, 07:29 WIBEditor : Ahmad Soim

Penyuluh Serdang Badagai | Sumber Foto:RE Gultom

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Serdang Badagai -- Untuk meningkatkan kualitas SDM Penyuluhan Pertanian, ASN Penyuluh Pertanian PPPK  Kabupaten Serdang Bedagai, mereka  mengikuti Coaching secara virtual dengan tema  “Penyuluh Profesional, Berdaya Saing dan berjiwa Wirausaha Siap Tingkatkan Produktivitas dan Nilai Tanbah Pertanian” yang diselenggarakan BPSDMP Kementrian Pertanian, 5 April 2021.

Karena acaranya secara virtual keseluruh Indonesia maka Kepala Dinas Pertanian Serdang Badagai Dedy Iskandar SP MM meminta kabid Penyuluhan agar penyuluh bisa hadir. Mereka mengikuti coaching ini di  masing masing di Balai Penyuluhan Pertanian  seperti BPP Sijonam,BPP Serba jadi,BPP Dolok Masihul,BPP Brohol,BPP Sei Rejo dan BPP Tanjung Beringin.

BACA JUGA:

Coaching ini merupakan agenda Nasiona  BPSDMP  kementrian Pertanian sesuai dengan nomor   B-2679/TU.020/I/03/2021.kegiatan ini sangat penting dan wajib dikuti oleh Penyuluh Pertanian PPPK.di kabupaten Serdang Bedagai Penyuluh  yang  ikut acara ini berjumlah 76 orang ,adapun materi yang dismapakan secara virtual adalah Metoda Penyuluhan  diera digital dan Pembuatan Media Penyuluhan berbasis desain grafis,materi ini sangat mutlak dimiliki penyuluh tanpa terkecuali apakah penyuluh ASN .

Penyuluh Pertanian PPPK  diharapakan mampu memiliki  tiga fungsi  seperti Transfer Teknologi ( Technology Transfer), Fasilitasi ( Fasilitation ) dan Penasehat (Advisor Work ) sehingga penyuluh PPPK harus  menguasai dan memanfaatkan  media teknologi Informasi sebagai alat bantu utama dalam penyuluhan di era Digital saat ini.

Informasi dari dinas Tanaman Pangan Prov Sumatera Utara  Bidang Penyuluhan  bahwa acara coaching yang dilaksanakan  BPSDMP Kementrian Pertanian  secara virtual diikuti seluruh PPPK se Sumatera Utara cukup bersemangat dan antusias. Mereka berharapan bisa ikut Pelatihan atau Bintek secara tatap muka  dan banyak melakukan percobaan sehingga penyuluh akan lebih cepat trampil mengaplikasikan Teknologi.  Semua pesrta tetap mengiikuti aturan Prokes Covid 19.

--+ 

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/

 

Reporter : RE Gultom
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018