Friday, 01 July 2022


Dr. Purwana Dilantik Sebagai Ketua Prodi KSDL-USK

30 Mar 2022, 06:42 WIBEditor : Gesha

Direktur Program Pascasarjana USK (kelima dari kiri) didampingi Dr. Ichwana, ST., MP bersama pejabat yang dilantik. | Sumber Foto:Abda

TABLOIDSINARTANI.COM, Banda Aceh --- Direktur Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh melantik Dr Ir. Purwana Satriyo, S.TP, MT. IPM sebagai Koordinator Program Studi (Prodi) Konservasi Sumber Daya Lahan bersama 6 koordinator Program Magister dan Program Doktor lainnya di ruang teleconference Gedung Pascasarjana, USK, Banda Aceh.

Adapun 6 pejabat lainnya yang dilantik yakni Prof Dr. Rusli Yusuf, MPd menjadi Kaprodi Doktor Pendidikan IPS, Prof Dr Ir. Rina Sriwati, MSi (Kaprodi Doktor Ilmu Pertanian), Dr Drs. Niswanto, MPd (Kaprodi. Magister Administrasi Pendidikan), Dr A. Halim, MSi (Kaprodi. Magister Pengelolaan Sumberdaya Pesisir Terpadu) dan Prof Dr. Nasrul, ST.,MT menjadi Kaprodi Magister Pengelolaan Lingkungan.

Dalam sambutannya,  Prof Darussman menyampaikan pelantikan merupakan hal biasa dilakukan untuk rotasi/mutasi bagi pejabat di lingkungan program Pascasarjana USK, dan untuk mengisi kekosongan jabatan karena pejabat yang lama telah purna tugas dan mutasi tempat lain. Hal ini merupakan upaya dalam melakukan penyegaran terhadap jajaran pejabat yang ada," ungkap Direktur Pascasarjana USK, Prof Darussman, MSc.

Prof Darussman menjelaskan, pelantikan yang dilakukan hari ini sesuai surat keputusan Rektor nomor 870/UN11/KPT/2022 tanggal 8 Maret 2022 dan sudah melalui proses uji kompetensi.

Acara berlangsung khidmat, yang dilanjutkan ucapan selamat dan mengingatkan bahwa jabatan yang telah diberikan merupakan amanah. “ini merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab, demi terwujudnya penyelenggaraan program akademik,” tegasnya.

Sementara Dr Purwana mengungkapkan, bahwa tugas ini merupakan amanah yang diberikan oleh Rektor USK melalui Direktur Pascasarjana USK untuk mendukung Indikator  Kinerja Utama (IKU) Universitas Syiah Kuala (USK) dengan menjalan Visi dan misi USK. Visi USK adalah Menjadi universitas yang inovatif, mandiri, dan terkemuka dalam bidang tridarma perguruan tinggi.

Selanjutnya Dr.Purwana akan melaksanakan visi ini dengan melakukan peningkatan kapasitas lulusan di Prodi Magister KSDL sehingga lulusan dari KSDL dapat berinovatif dalam pembangunan pertanian menuju ketahanan Pangan Nasional. Hadir dalam acara tersebut selain Dr Ichwana, ST.,MP selaku koordinator penjaminan mutu program pascasarjana juga ketua prodi lainnya beserta civitas akademik.

Reporter : AbdA
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018