Friday, 25 September 2020


Sayur Segar Sehat Gunakan Jasa Ojek Online Dukung #dirumahaja

17 Apr 2020, 17:58 WIBEditor : Clara

Daftar harga di Sayur Segar Sehat | Sumber Foto:Dok. Sayur Segar Sehat

TABLOIDSINARTANI.COM, Batu---Pandemik COVID-19 memang membuat masyarakat hanya diminta untuk berdiam diri rumah saja. Agar himbauan #dirumahaja terlaksana dengan baik, banyak pengusaha muda tertarik untuk membangun bisnis agrikultur online, yakni dengan bentuk pamasaran online. Seperti di Batu, Malang, Jawa Timur, sekelompok anak muda mendirikan toko online pangan segar, yang diberi nama Sayur Segar Sehat.

Daerah Batu yang merupakan salah satu penghasil pangan segar di Jawa Timur, membuat sekelompok anak muda (usia 27-40 tahun) di Kota Batu, Jatim memiliki cara untuk membantu upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus COVID-19 dengan membuat toko online kebutuhan pangan pokok, Sayur Segar Sehat atau @SAYUR_SEGARSEHAT

Sayur Segar Sehat menawarkan berbagai jenis sayuran, buah, dan bahan makanan lainnya yang diperoleh secara kerjasama dengan para petani. "Kami men-support penjualan mereka," kata salah satu founder Sayur Segar Sehat, Ika Juwita pada Tabloid Sinar Tani (tabloidsinartani.com).

Untuk proses pengiriman jarak dekat, Sayur Segar Sehat bekerja sama dengan ojeg online. Ini dilakukan sebagai upaya membantu para driver ojeg online dalam menambah pendapatan mereka di masa panademi ini. Sedangkan untuk jarak jauh, pengiriman menggunakan jasa ekspedisi. Pengiriman jarak jauh sementara hanya komoditi yang tahan lama. Pengemasan disesuaikan dengan komoditinya, untuk buah menggunakan peti plastik, sedangkan untuk sayur dengan peti kayu.

Ika mengaku sangat berharap pandemi ini segera berakhir dan keadaan kembali kondusif, terutama Kota Batu sebagai kota pariwisata. "Untuk saat ini sebaiknya kita lebih bersabar dan lebih waspada dengan tidak terburu-buru membuka akses atau peluang keramaian. Terlebih Kota Batu saat ini masih cenderung aman dan Insha Allah akan tetap aman selama Kita mentaati anjuran kesehatan," ungkapnya.

Ia menyampaikan, meskipun nanti kondisinya sudah kondusif, Sayur Segar Sehat akan tetap beroperasi. Sayur Segar Sehat berkomitmen akan selalu berusaha bersama-sama mensejahterakan petani dan masyarakat Kota Batu. Untuk informasi dan keterangan bisa melalui Instagram @sayur_segarsehat atau 081332119848.   

Reporter : Tiara
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018