Sabtu, 17 Agustus 2019


Sebarkan Pertanian Ke Dunia Internasional, Putra-Puteri Padi Jabar 2019 Siap Dipilih

18 Jun 2019, 13:50 WIBEditor : Gesha

Putera Puteri Padi Jawa Barat 2019, bisa menjadi keynote speaker penyebarluasan semangat pertanian Indonesia di dunia Internasional | Sumber Foto:TABLOID SINAR TANI

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Cikarang --- Menjadi generasi millenial bidang pertanian kini bisa dilakukan melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019 yang akan menyuarakan semangat pertanian ke dunia internasional. 

Sebuah pemilihan dan pembinaan generasi muda di Jawa Barat ini memiliki kepedulian dibidang libgkungan hidup khususnya pertanian.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Ibraz Class dengan Kontak Tani Nelayan Andalan, Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Indonesia, Komunitas Sapi Indonesia dan sejumlah sponsor di Indonesia.

Acara kepemudaan berbasis pertanian dan seni budaya ini memiliki target untuk mengenalkan pertanian kepada generasi milenial yang mulai melupakan pentingnya padi bagi kehidupan.

Dengan menerapkan sistem seleksi online melalui pengiriman daftar riwayat hidup, esai bertema pertanian hingga wawancara via telepon, panitia telah mendapatkan sejumlah nama-nama peserta terbaik yang akan melaju kebabak berikutnya.

Penilaian dititik beratkan kepada pengalaman, cara berkomunikasi dan wawasan pertanian para peserta. Panitia telah melakukan rekapitulasi nilai seleksi yang akan menghasilkan keputusan berupa daftar finalis Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019.

Pengumuman para finalis sendiri akan dirilis pada tanggal 25 Juni 2019. Sesi selanjutnya usai pengumuman finalis adalah karantina tatap muka dengan konsep alam yang diselenggarakan di villa di Kabupaten Bogor.

Putri Ayu Silmi, Ketua Panitia Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019 mengatakan ajang Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019 mendapat respon positif dari generasi muda di Jawa Barat.

"Terlihat dari keterlibatan para peserta yang terdiri dari sejumlah mahasiswa pertanian dan peternakan, hingga profesi dan bidang lain seperti penari, dokter, pramugara hingga model peragaan busana. Ini membuktikan bahwa acara ini berhasil membuat pesan pertanian renyah dan mudah diterima anak muda”. 

Karantina Pemilihan Putera-Puteri Padi Jawa Barat 2019 akan diselenggarakan pada 11-14 Juli 2019 di Kabupaten Bogor dan melibatkan berbagai ahli pertanian, komunikasi hingga seniman lokal Jawa Barat.

Acara pertanian ini dikemas dalam konsep seni budaya yang menarik dengan konten pertanian yang bermanfaat.

Founder Ibraz Class, Achmad Multazam Yamin Ibrahim, mengatakan bahwa tahun ini pihaknya akan mengirim juara 1 acara ini ke ajang internasional. "Agar dapat belajar dan menyebarkan pesan pertanian Indonesia di forum dunia," tuturnya.

Reporter : Kontributor
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018