Kamis, 23 Mei 2019


Segarnya Es Sari Tebu, Manisnya Bisa Tembus Rp 12 Juta/Bulan

03 Apr 2019, 21:46 WIBEditor : Gesha

Bisnis es sari tebu ternyata menjanjikan omzet yang manis | Sumber Foto:ISTIMEWA

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Subang --- Cuaca panas memang paling asyik minum segarnya es sari tebu yang kini dapat mudah ditemui di pinggir jalan. Tak hanya segar, manisnya bisnis ini ternyata bisa tembus Rp 9 Juta per bulan lho!. Tertarik?

Es Sari Tebu merupakan minuman alami yang proses pembuatannya sangat mudah karena dengan cara menggiling atau memeras batang tebu hingga keluar sarinya, kemudian ditambahkan es. Harganya juga terjangkau dan dijual di pinggir jalan perkotaan.

Tak hanya manis, air tebu juga dipercaya untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mulai dari batu ginjal, penyakit kuning, menyembuhkan infeksi diabetes, menyembuhkan sakit flu dan pilek, bahkan membantu mencegah tubuh dari dehidrasi.

Antusiasme masyarakat dari es sari tebu hingga sekarang masih terus tinggi meskipun banyak inovasi minuman segar. Permintaan yang tinggi juga membuat bisnis es sari tebu sangat menjanjikan. Seperti yang dirasakan oleh pemilik Sari Tebu Ayesha Group dari Subang, Zayid Fityan.

"Per hari bisa menghabiskan tebu murni 2 ikat atau 50 kg menjadi 134 gelas. Dijual per cupnya sekitar Rp 5 ribu untuk pinggir jalan. Kalau di mall bisa Rp 8 ribu. Kalau dihitung omzet per bulan minimal bisa Rp 12 jutaan lah," bebernya.

Zayid menuturkan keuntungan bisa semakin besar jika per hari bisa lebih dari 2 ikat tebu atau harga jual lebih dari Rp 5 ribu. "Omzet 12 juta itu itung-itungan umum. Bahkan kurang dari 1 bulan, investasi bisa langsung balik modal," tuturnya.

Bagi yang ingin menggeluti usaha es sari tebu dan tidak ingin repot mendesain maupun mencari bahan baku tebu, Zayid menuturkan dirinya membuka kemitraan. "Kami memberikan peluang kemitraan bagi anda yang berada di luar kota subang Jawa Barat tidak perlu kuatir karena jaringan kami sudah luas jadi siap mensuplai bahan baku tebu hijau murni setiap hari kami ada dibeberapa kota besar dan ada diluar pulau seperti Kalimantan, Banjarmasin, Sulawesi, Riau, Lampung, Jambi," bebernya.

Dengan investasi Rp 4 jutaan saja, investor bisa mendapatkan gerobak dan mesin giling tebu termasuk bahan baku tebu fresh siap giling, dan bisa merasakan langsung manisnya bisnis es sari tebu.

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018