Minggu, 08 Desember 2019


Pedas-Manis Nan Greget dari Kurma Mantu Pedas

16 Mei 2019, 14:47 WIBEditor : Gesha

Ada dua kemasan yang dijual olehnya. Untuk kemasan kecil dijual dengan harga Rp 10 ribu yang isinya 3 buah kurma. Sedangkan yang besar (kemasan kaleng) dijual Rp 35 ribu per kaleng. | Sumber Foto:LAILI

Ada dua kemasan yang dijual olehnya. Untuk kemasan kecil dijual dengan harga Rp 10 ribu yang isinya 3 buah kurma. Sedangkan yang besar (kemasan kaleng) dijual Rp 35 ribu per kaleng.

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Masyarakat pastinya hanya kenal rasa kurma yang manis setiap masuk bulan Ramadhan. Tapi cobain deh rasa greget dari Kurma Mantu Pedas.

Berkat kreativitas Laili Damayanti yang merupakan Owner Kurma Mantu Pedas membuat inovasi rasa, kurma yang tadinya hanya sebatas rasa manis diberikan sambal menjadi pedas-manis rasanya.

“Masyarakat Indonesia ini kan suka sekali dengn rasa pedas. Makanya yang ada dipikiran saya bagaimana menciptakan makanan yang lain dari biasanya tetapi rasanya pedas. Akhirnya terciptalah Kurma Mantu Pedas,” jelasnya pada tabloidsinartani.com.

Laili menceritakan membuat kurma pedas yang pertama kali dibuat adalah membuat sambal. Setelah sambalnya jadi, kurma dibelah dan buah bijinya. Lalu rendam ke dalam sambal. Baru setelah itu, diangkat dan tiriskan.

Kurma dapat segera dikonsumsi atau dimasukan ke dalam kemasan (toples). “Saya pakai kurma jenis khalas. Dalamnya boleh ditambahkan kacang atau keju. Tergantung seleralah pokoknya,” terang Laili.

Harga jual kurma pedas memang cukup mahal, tetapi kurma yang didapat sepadan karena Laili menggunakan kurma yang kualitasnya bagus.

Ada dua kemasan yang dijual olehnya. Untuk kemasan kecil dijual dengan harga Rp 10 ribu yang isinya 3 buah kurma. Sedangkan yang besar (kemasan kaleng) dijual Rp 35 ribu per kaleng.

“Kalau ingin memesan, bisa langsung hubungi IG (Instagram) Kurma Mantu Pedas. Untuk yang kemasan kecil, cocok sekali dijadikan oleh-oleh bagi yang baru pulang umroh atau ibadah haji,” jelasnya.

Berkat rasa unik (pedas) kurma rasa buatan Laili, kurma pedas buatannya cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

Makanya untuk saat ini variannya bukan hanya rasa pedas saja yang diciptakan, melainkan ada rasa jahe, kopi, dan chocolate-kacang. “Kita jual berbagai macam rasa, tergantung lagi ngetrendnya apa. Seperti sekarang kan trendnya sedang rasa kopi. Kita ciptakanlah kurma rasa kopi,” jelas Laili.

 

Reporter : Clara
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018