Kamis, 18 Juli 2024


Polda Sulsel Serahkan Pengelolaan 8 Ha Lahannya untuk Wisata Air dan Pangan

13 Apr 2021, 10:49 WIBEditor : Ahmad Soim

Polda Sulsel | Sumber Foto:Suriady

TABLOIDSINARTANI.COM, Makassar -- Coffee Morning bersama Walikota Makassar Moh.NRamadhan "Danny" Pomanto dengan Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Merdisyam digelar untuk memanfaatkan lahan Polda Sulsel seluas 8 Ha.

Danny mengatakan rencana pemanfaatan lahan Polda Sulsel seluas kurang lebih 8 Ha yang lokasinya berada di jalan Paccerakang Kecamatan Biringkinaya Makassar, dipercayakan pengelolaannya ke Pemkot Makassar.

"Ini akan menjadi bahagian program pemerintah kota mengkolaborasikan berbagai macam program wisata pertanian dan perikanan bersama Polda, Sulsel," kata Danny di lokasi tanah Polda Jalan Paccerakang, Senin 12/4/2021.

Menurut Danny di lahan seluas kurang lebih 8 Ha ini akan dijadikan sentral wisata air dan wisata pangan ditengah kota karena lokasinya dan sangat strategis dan luas.

BACA JUGA:

"Kita jadikan sentral wisata air dan wisata pangan di tengah kota, jadi warga tidak usah pergi jauh-jauh ketempat wisata lainnya, cukup disini saya akan rancang sendiri konsepnnya, ujarnya.

Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Merdisyam mengapresiasi.Walikota Makassar berssmaya jajarannya yang terlibat dalam pemanfaatan lahan milk.Polda.

"Kami optimis pemanfaatan lahan ini akan menjadi contoh pengembangan wisata  pertanian dan perikanan  di kota Makassar, hal ini juga sebagai komitmen kami bersama pemerintah memulihkan ekonomi dimasa pandemi seperti sekarang ini," terangnya.

Acara dilanjutkan dengan menebar bibit ikan nila di area kolam milik Polda oleh Walikota bersama Kapolda Sulsel.

Kegiatan Coffee Morning ini dihadiri Sekda Kota Makassar. M. Ansar dan lembaga keuangan antara lain BRI, BNI serta BUMN

--+

 Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/

 

Reporter : Suriady
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018