Friday, 01 July 2022


IKM Sidrap Ikuti Pelatihan Aneka Olahan Ikan

25 May 2022, 08:51 WIB

Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan

TABLOIDSINARTANI.COM Sidrap - Sebanyak 75 peserta yang merupakan utusan IKM (Industri Kecil Menengah) yang tersebar di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang mengikuti Diklat 3 in 1 Pembuatan Aneka Olahan Berbasis Ikan.  

Diklat dilaksanakan Balai Besar Industri Hasil Perkebunan, Mineral, Logam dan Maritim (BBIHPMM) bekerja sama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Makassar dan Pemerintah Kabupaten Sidrap. 

Dijadwalkan, kegiatan ini berlangsung 19 hingga 25 Mei 2022 mendatang di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu.  

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah, yang ditemui usai acara pembukaan menjelaskan, pelatihan fokus pada produk aneka olahan ikan patin.

 

“Pelatihan menghadirkan pemateri atau widyaiswara dari BBIHPMM, BDI Makassar serta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Sidrap,” terangnya.

Ahmad mengungkap, pelatihan ini merupakan realisasi MoU (Memorandum of Understanding) antara BBIHP Makassar dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.  

“Harapannya setelah pelatihan ini tumbuh IKM atau wirausaha baru di sektor industri aneka olahan ikan dan diharapkan menjadi lapangan kerja baru. Di samping itu produk industri aneka olahan ikan ini nanti diharapkan bisa dipasarkan melalui pasar oleh-oleh Lawawoi,” pungkasnya. 

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018