Thursday, 17 June 2021


Hidup Sehat dengan Mengonsumsi Buah Nangka

20 May 2021, 10:45 WIBEditor : Ahmad Soim

Buah Nangka | Sumber Foto:Ahmad Soim

 TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta -- Buah dari tanaman nangka (Artocarpus heterophyllus) ini terbungkus dalam kulit buahnya yang tebal dengan jerami jerami buah. Daging buahnya berwarna kuning sampai kuning kemerahan. Di dalam daging buahnya terdapat biji Nangka.

Rasa dagingnya empuk, terkadang sedikit kenyal, berair dan manis serta harum khas nangka.  Selain bisa dimakan segar, karena bau harum khasnya sering dicampurkan ke minuman atau makanan sebagai perasa dan memperindah tampilan minuman es campur atau makanan. Buah Nangka juga bisa diolah menjadi keripik Nangka.

 

BACA JUGA:

Bagi Anda yang gemar mengonsumsi buah Nangka, ada banyak manfaat buat kesehatan tubuh Anda. Buah Nangka  mengandung vitamin A, B, dan C,   mengandung magnesium, kalium, fosfor, kalsium, dan serat.

Melancarkan Pencernaan.  Buah nangka kaya akan serat, bermanfaat melancarkan sistem pencernaan. Kandungan serat dalam buah nangka membantu melindungi selaput lendir usus. 

Meningkatkan daya tahan tubuh. Buah Nangka yang kaya vitamin Cv bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda

Antikanker. Buah Nangka mengandung banyak antioksidan yang bermanfaat untuk melawan sel kanker.

Darah tinggi. Buah Nangka mengandung kalium yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

Memperkuat tulang dan gigi. Buah nangka mengandung kalsium dan zat besi yang bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi.

 Namun disarankan agar kita tidak mengonsumsi buah Nangka secara berlebihan. Mengonsumsi buah nangka dalam jumlah banyak bisa menimbulkan gas di dalam perut.

=== 

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/ 

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018