Jumat, 21 Juni 2024


Sunset Di Kebun, Dari Nadin Amizah hingga Tulus Suarakan Konservasi

29 Apr 2024, 14:34 WIBEditor : Gesha

Sunset di Kebun Raya Bogor | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor -- Kebun Raya Bogor kini punya event seru yang selalu dinanti pecinta musik, namanya Sunset di Kebun. Sabtu-Minggu (27-28/04) kemarin giliran Nadin Amizah hingga Tulus menemani anak senja Kota Hujan.

Pertunjukan musik "Sunset di Kebun" di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pada 27 dan 28 April 2024 berhasil meningkatkan jumlah pengunjung destinasi wisata tersebut pada akhir pekan.

General Manager Corporate Communications PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin, menyatakan bahwa jumlah penonton selama dua hari acara mencapai lebih dari 3.000 orang.

Ini sejalan dengan tujuan mereka untuk meningkatkan kunjungan ke Kebun Raya melalui acara Sunset di Kebun. Pertunjukan Sunset di Kebun kali ini merupakan kali kedua dilakukan pihak Kebun Raya di Kebun Raya Bogor. Sunset di Kebun pertama dilaksanakan di Kebun Raya Purwodadi pada 2-3 Maret 2024.

Acara ini digelar untuk mengajak generasi muda agar lebih mengenal alam, memperkenalkan flora yang ada di Kebun Raya.

Selain itu, pelaksanaan event ini diharapkan bisa memperkenalkan Kebun Raya sebagai lokasi yang nyaman dan bisa menjadi destinasi eduwisata. 

Meskipun demikian, Kebun Raya Bogor tetap dibuka selama dua hari tersebut, meskipun akses ke beberapa wilayah dibatasi untuk pengunjung reguler karena adanya pertunjukan musik.

Zaenal juga mencatat bahwa jumlah penonton tahun ini jauh lebih ramai daripada pada tahun sebelumnya saat gelaran Sunset di Kebun pada 2022.

Tahun ini, Kebun Raya Bogor menggelar pertunjukan musik bertajuk Sunset di Kebun yang menampilkan sejumlah musisi seperti Dere, Idgitaf, White Shoes and The Couple Company, Tulus, Pamungkas, dan Nadin Amizah.

“Sunset di Kebun tidak hanya menyuguhkan keindahan alam Kebun Raya tetapi juga menghadirkan beberapa program-program peduli lingkungan. Hal yang membedakan Sunset di Kebun dengan pertunjukan lainnya adalah dengan mengusung tema Intimate Music show with Green, Conservation and Culture Movement, penonton akan diajak pada suasana lebih dekat dengan musisi favoritnya, nuansa lebih intim akan terasa, penonton lebih santai menikmati alunan musik yang lebih mendalam, bahkan sang musisi pun akan turut berbaur dengan penonton di sejuknya suasana sore hari Kebun Raya,” ujar General Manager Event Kebun Raya, Abi Irawan.

Abi Irawan mengungkapkan, event musik yang digelar selama dua hari ini dihadiri oleh ribuan penonton dan semua tiket penjualan telah habis terjual.

Pada hari pertama acara saja, sebanyak 3.000 penonton hadir dari berbagai datang ke Kebun Raya Bogor untuk menonton penyanyi favoritnya masing-masing. 

"Memang kebanyakan dari Jabodetabek, 3.000 itu per hari, jadi kita ada batasan tidak boleh melebihi batasan yang sudah ditentukan oleh BRIN sebagai yang punya Kebun Raya, jadi kita mengikuti," terangnya.

Dalam acara Sunset di Kebun, satu tanaman yang diperkenalkan kepada pengunjung adalah kantung semar atau Nepenthes.

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018