Sunday, 05 April 2020


Promosi Healthpro Sanitizer, Balittro Bagikan Gratis

23 Mar 2020, 14:04 WIBEditor : Gesha

Balittro membagikan secara gratis hand sanitizer Health Pro | Sumber Foto:Nur

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor --- Peristiwa panic buying tidak hanya terjadi pada bahan pangan saja, tetapi juga alat-alat kebersihan seperti hand sanitizer dan masker. Balittro pun sampai membagikan hand sanitizer Healthpro untuk pemakaian di lingkungan UPT Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan).

Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) melalui Balai Penelitian Tanaman Rempah dan Obat (Balittro) telah membuat  formula hand sanitizer sesuai standar Badan POM dan WHO dengan menggunakan campuran bahan sesuai standart yang berlaku, dan ada penambahan minyak atsiri pala, dan kenanga yang aman digunakan.

Di hari pertama pembuatan dan promosi hand sanitizer yang diberi nama Healthpro ini mendapatkan respon yang sangat baik bahkan ingin memesan langsung sebab hand sanitizer kini semakin sulit ditemukan.

Melihat itu, Balittro pun berupaya untuk menyediakan secara gratis keperluan hand sanitizer terhadap Unit Kerja dan UPT lingkup Kampus Penelitian Cimanggu. Institusi yang menerima bantuan yang diserahkan minggu lalu itu diantaranya Balai Penelitian Tanaman Industrti (Balittro), Pusat Penelitian dan Pengembangan Peternakan (Puslitbang Peternakan), Pusat Penelitian dan Pengembangan Perkebunan (Puslitbun), Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura (Puslitbang Horti), Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascacapanen (BB Pascapanen), Masjid Al-Muhajirin BCC, Masjid IMAM HANBAL NURHASANAH Taman Yasmin, dan Masjid Al Islah

Hand sanitizer yang diproduksi oleh Balittro ini memiliki keunggulan dibangdingkan dengan produk yang dijual umum. Sementara produk yang dijual bebas umumnya akan kehilangan efektivitasnya membunuh kuman dan bakteri ketika sudah dibuka segelnya. Karena, alkohol di dalamnya menguap seiring berjalannya waktu setelah dibuka. Setelah itu, alkohol akan turun di bawah 60 persen, yang artinya tidak efektif lagi membunuh kuman.

Apalagi, banyak orang tidak memperhitungkan tanggal kadaluwarsa pada hand sanitizer dan tak paham kondisi produk masih layak digunakan atau tidak. Dengan hand sanitizer Healthpro dari Balittro ini, masyarakat tidak perlu khawatir sebab formulanya sudah diracik dengan baik oleh peneliti.

Reporter : Nur Maslahah
Sumber : Balittro
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018