Saturday, 23 October 2021


Kalpataru untuk Ali Topan Asal Pinrang

09 Oct 2021, 10:57 WIBEditor : Yulianto

Ali Topan, pemuda inspiratif penggerak lingkungan | Sumber Foto:Suriady

TABLOIDSINARTANI.COM, Pinrang —Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan memberikan penghargaan untuk penggiat lingkungan. Salah satu yang bakal menerima anugerah tersebur adalah Ali Topan, milenial asal Pinrang, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang, Sudirman mengatakan anugerah kalpataru akan digelar beberapa hari kedepan. Ali Topan akan mendapat penganugerahan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, sebagai pemuda inspiratif untuk advokasi lingkungan.

"Penghargaan ini adalah kali pertama diterima untuk penggiat lingkungan hidup asal Kabupaten Pinrang. Saya pun berharap agar muncul pemuda-pemuda lain yang peduli akan lingkungan hidup," katanya.

Sudirman mengungkapkan, gerakan seperti yang dilakukan Ali Topan adalah jawaban atas permasalahan kompleks seputar sampah. Dengan gerakan ini sampah dapat dijadikan sumber penghasilan dan tidak dipandang lagi sebagai momok dan permasalahan. “Gerakan seperti ini harus selalu di stimulasi, agar masyarakat sadar akan kewajibannya untuk menjaga lingkungan hidup," katanya.

 

Selain itu, Sudirman berharap agar setelah menerima penghargaan ini, Ali Topan semakin bersemangat untuk melakukan usaha – usaha pelestarian lingkungan hidup. “Kami harap Ali tidak cepat berpuas diri akan apa yanh diraih, namun lebih giat lagi dalam upaya pelestarian lingkungan," katanya.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018