Wednesday, 17 August 2022


Dari Pengalaman Pribadi, Budi Produksi Obat Gosok Herbal  

28 Jun 2022, 17:25 WIBEditor : Yulianto

Olium Usada, produksi Budi Sutanto | Sumber Foto:Dok. Budi

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta---Olium Usada alias minyak obat meramaikan pasar obat gosok tanah air. Namun, berbeda dengan minyak gosok atau balsem lainnya, minyak gosok ini 100 persen menggunakan bahan herbal yang aman bagi penderita alergi.

Bukan hanya itu, obat gosok ini juga bermanfaat membantu memulihkan rasa sakit dengan melancarkan sirkulasi darah serta memberi energi positif. Layaknya obat gosok yang sudah dikenal di masyarakat, Olium Usada juga bermanfaat untuk mengobati sejumlah masalah.

Diantaranya, leher pegal, nyeri otot dan sendi, salah urat, batuk dan tenggorokan gatal, masuk angin, kembung, sakit pinggang/rematik. Namun, ada keunggulan lain yang dimiliki obat gosok produksi PT Sinar Usada Pratama dibanding produk sejenis.

“Bagi penderita yang memiliki kulit sensitif atau alergi, penggunaan Olium Usada tidak menimbulkan efek negatif, seperti gatal-gatal,” kata Budi Sutanto, pemilik dan produsen Olium Usada.

Menurutnya, alergi atau kulit sensitif memang bisa terjadi karena produk obat gosok merupakan kombinasi dari beberapa bahan kimia. Namun Olium Usada murni berasal dari bahan herbal 100 persen.

Tidak hanya itu, lanjut Budi, Olium Usada ternyata juga mampu membantu menyembuhkan penderita COVID-19. Contohnya, saat awal pendemi COVID-19 terjadi dan mencapai puncaknya dengan munculnya varian Delta, sejumlah karyawannya di Cikupa, Tangerang dan penduduk sekitar di Cengkareng positif terpapar COVID-19.

“Saat itu mereka bingung tak tahu harus minum obat apa, karena tak dapat bantuan dari kelurahan atau puskesmas. Mereka hanya minum vitamin dan obat seadanya serta hanya beristirahat di rumah masing-masing,” tutur Budi.

Budi lalu berinisiatif membagikan Olium Usada kepada para penderita. Karena komposisi minyak ini 100% herbal, ia yakin aman untuk diminum sekalipun. Kami ajarkan kepada penderita untuk berkumur dengan air panas yang telah dicampur Olium Usada. Kumur dan tahan selama 5 menit di dalam mulut, setelah itu baru dibuang, tuturnya.

Budi juga mengajurkan, sisa air yang telah diberi olium untuk diminum agar membunuh virus di mulut dan mensterilkan rongga tenggorokan. Untuk memperkuat efek penyembuhan, tubuh penderita dibalurkan minyak olium supaya hangat dan bisa tertidur dan istirahat. “Hampir semua penderita sehat kembali dalam waktu 4-5 hari,” ungkap Budi.

Manfaat penyembuhan Olium Usada juga dirasakan Marina Ratna Kusumajati, mantan dirut PD Dharma Jaya, salah satu BUMD DKI Jakarta. Ia mengaku lututnya bermasalah akibat sering menggunakan sepatu hak tinggi (high heels).

“Kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi menyebabkan lutut saya belakangan ini sering sakit,” ujarnya. Semula, Marina tidak yakin dengan obat gosok Olium Usada. Namun, ketika pertama dicoba, ternyata rasa sakit di lututnya berkurang dan setelah melanjutkan pemakaian selama 3 hari dia mengaku sakit di lututnya menghilang.

“Bahkan, tangan saya yang sakit dan pegal-pegal habis olahraga angkat barbel, setelah dioleskan Olium Usaha, esok harinya enak dan tidak sakit lagi,” papar importir daging ini.

Dia mengaku mau menggunakan olium mengingat produk obat gosok ini murni menggunakan tumbuh-tumbuhan (plant-based), yang baik bagi orang dengan kulit sensitif dan tidak tahan dengan bahan kimia.

Sebelum memproduksi obat gosok herbal, Budi melakukan uji coba dirinya sendiri. Bagaimana khasiatnya? Baca halaman selanjutnya.

Reporter : julian
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018