Thursday, 18 August 2022


Fresh From The Oven, Rahasia Roti Rahma Disuka Pelanggan

05 Aug 2022, 16:15 WIBEditor : Herman

Rahma Produsen Roti Manis | Sumber Foto:Soleman

TABLOIDSINARTANI.COM, Batu Malang --- Siapa sangka, usaha roti manis dan brownis yang dijalankan Rahma secara online bisa bertahan dan terus berkembang. Dengan mempertahankan kualitas dan custome isian sesuai keingnan konsumen membuat usaha yang dimulai sejak 2016 ini banyak diminati pelanggan. 

Usaha rumahan/home made memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Asalkan selalu mejaga kualitas dan mengikuti permintaan konsumenya membuat usaha ini bisa terus bertahan.

Seperti usaha pembuatan roti manis yang dijalankan pengusaha asal Batu Malang yang satu ini. Dimuali sejak 2016 dan menawarkan produknya secara online, roti manis dan bronis buatan ahma tidak pernah sepi dari permintaan pelanggan setianya.  

“Awalnya mencoba berjualan secara online, roti manis, brownies, dan kue kering, jadi kita mengerjakan kalau ada pesanan baru dibuatkan. Roti manis dibuat secara homemade dan menciptakan varian yang lezat, isiannya tergantung pesanan konsumen,” ungkapnya.

.

Dalam membuat roti manis, Rahma selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas. Hal tersebut dilakukan agar rasa roti manis dan bronis buatanya memiliki citarasa yang nikmat.  

Bahan yang digunakan dalam membuat roti manis adalah mentega, tepung, telur, susu, dan  ragi, Lalu untuk prosesnya, bisa dibilang cukup mudah, yaitu diawali dengan menimbang semua bahan seperti tepung, gula, susu dan ragi sesuai dengan porsinya .  

Lalu semua bahan tersebut dicampur menjadi satu hinga menjadi sebuah adonan dengan tektur yang pas. Bila sudah adonan tersebut bisa diisi dengan berbagai macam varian sesuai permintaan konsumen seperti strawberry, cokelat, keju dan berbagai isi lainnya.  

“Kombinasi dough yang gurih menciptakan sensasi rasa yang unik dan tidak  terlupakan, untuk harganya mulai Rp 9 ribu, roti manis dengan ukuran agak besar Rp 11-13 ribu, sedangkan browniesnya Rp 25-30 ribu, pemasarannya kita via online saja,”tambahnya.

 

 

Reporter : Soleman
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018