Kamis, 18 Juli 2024


Ada Peternakan Sapi di Taman Wisata Puncak Bila

21 Mei 2021, 08:26 WIBEditor : Ahmad Soim

Taman Wisata Puncak Bila | Sumber Foto:Suriady

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Sidrap --   Taman Wisata Puncak Bila terletak di Desa Bila Riase, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap dengan jarak yang ditempuh untuk sampai ke lokasi sekitar 36 km ke arah timur Pangkajene, pusat Kota Kabupaten Sidrap.

Jika anda kesulitan untuk menemukannya tak perlu khawatir karena  hanya tinggal memanfaatkan smartphone menggunakan GPS,  Anda mudah untuk mendapatkan petunjuk arah agar bisa menikmati Taman ini.

Memasuki kawasan wisata ini disuguhkan dengan panorama alam yang indah dengan rimbunnya ratusan pohon jati yang tumbuh subur membuat suasana sejuk dan asri.

Daya tarik utama dari tempat wisata ini keindahan alamnya yang menawan serta adanya peternakan sapi dan kolam ikan. Pengunjung yang datang bisa menikmati panorama alamnya yang sekarang telah berpadu dengan wahana wisata modern.

Taman wisata puncak bila ini memiliki sejumlah wahana yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Bagi pengunjung yang ingin berenang bisa mencoba waterboom yang tak kalah menarik. Tentunya akan mengasikkan menikmati seluncuran besar bersama keluarga atau buah hati. Memang tempat wisata ini lebih banyak dikunjungi oleh keluarga, namun muda mudi juga tak kalah banyak karena banyak spot untuk foto yang menawan dan instagramable.

BACA JUGA:

Selain bisa menikmati waterboom, para pengunjung juga bisa menantang adrenalin dengan menaiki flying fox. Menikmati pemandangan alam sambil meluncur tentunya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Sementara bagi yang ingin beraktifitas menantang selanjutnya adalah menjajal motor ATV atau Canoe. Bukan hanya menantang namun juga melatih kemampuan untuk menaklukkan medan yang ada.

Bukan hanya itu saja, pengunjung juga bisa menikmati motor cross lengkap dengan sirkuitnya yang siap untuk ditaklukkan. Aktivitas santai sambil menikmati panorama yang ada juga bisa dilakukan dengan menaiki sepeda air. Mengayuh sepeda air bersama pasangan atau sahabat dekat akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Jangan lupakan untuk mengabadikan dalam bentuk foto atau video untuk kenang-kenangan ketika mengunjungi wisata ini.

Salah satu hal yang tak boleh dilewatkan ketika mengunjungi taman wisata puncak bila adalah bangunan sepeda raksasanya. Replika ini menjadi ikon dari taman wisata ini yang selalu membuat calon pengunjungnya penasaran. Sepeda tersebut memiliki panjang 17 meter dengan tinggi mencapai 9 meter. Terbukti dengan adanya spot ini pengunjung yang datang semakin banyak dan menjadi spot foto yang paling diburu.

Dengan ukuran sepeda sebesar itu tentunya tubuh akan terlihat kecil. Bahkan pengunjung bisa duduk di masing-masing jeruji kemudian melakukan pose foto yang menarik.

Wajar saja jika spot ini memang selalu ramai dikunjungi. Pengelola juga mengatakan jika semenjak adanya spot ini pengunjung tempat wisata ini semakin berlipat. Sepeda raksasa ini berwarna putih yang akan cantik jika diabadikan dalam foto, apalagi saat langitnya sedang biru, bahkan rencananya akan dibangun menara dan patung singa singapura untuk menambah daya tarik pengunjung untuk berwisata ke puncak bila.

Selain spot fotonya yang menarik, pengunjung juga bisa menikmati waktu bersantai di gazebo yang tersedia didekat wahana sepeda air dan juga bisa menikmati suasana santai sambil melihat ikan-ikan yang berkerumung pada saat diberi makan.

Gazebonya sendiri terdapat puluhan sehingga tak perlu khawatir tak mendapatkan tempat bersantai.

Luas tanahnya yang mencapai 50 hektar dimana di dalam lokasi taman wisata puncak bila terdapat pula peternakan sapi dan ratusan pohon jati sehingga membuat suasana sejuk dan nyaman.

Salah satu pengunjung, Zainuddin mengatakan "Alhamdulillah, kami sekeluarga dari Luwu Utara datang ke taman wisata puncak bila untuk refreshing, ternyata suasananya nyaman dan indah dan kami sangat senang dengan suasana yang ada di puncak bila ini selain panorama alamnya yang indah, wahana yang dimiliki cukup menyenangkan dan mengasikkan," kata Zainuddin.

 

=== 

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/ 

Reporter : Suriady
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018