Friday, 01 July 2022


Berlibur Ke Bandung, Jangan Lewatkan Keindahan Kawah Putih Ciwidey

13 Jun 2022, 16:59 WIBEditor : Herman

Istimewa | Sumber Foto:Awan Goveriots

Kawah yang terbentuk akibat meletusnya gunung Patuh ini berada pada ketinggan 2.400 MDPL memiliki suhu yang lumayan dingin hingga 8 derajat celcius, sehingga bila sobat Sinta ingin berkunjung kesana disarankan untuk membawa jaket atau pakaian tebal lainnya.

Air di danau kawah ini memiliki kandungan asam yang sangat tinggi, yang menyebabkan permukaannya berwarna putih kehijauan atau bahkan berwarna biru dan coklat – warna permukaan ini bisa berubah sesuai konsentrasi sulfur di dalamnya dan temperaturnya. 

SPOT FOTO KAWAH PUTIH


Kecantikan warna kawah putih yang kehijauan dipadu dengan kabut yang menyelimutinya akan terasa kurang bila tidak diabadikan. Buat kalian yang hobi hunting foto, keindahan kawah putih sangat instagrameble dan cocok menjadi pilihan.  

Selain keindahan kawahnya, Jembatan Dermaga Ponton sepanjang 50 meter yang ada di Kawah juga menjadi tempat yang wajib untuk diabadikan. Dengan membayar Rp 10 ribu kita bisa melewati jembatan untuk mencapai tengah kawah sembari menikmati keindahan pemandangan sekitarnya.


Menuju Kawah Putih

Lokasi Kawah Putih terletak  di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dan sekitar 50 km dari Kota Bandung. Dari pusat kota Bandung, kalian mungkin memerlukan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai lokasi wisata ini.

Harga Tiket Kawah Putih yang berlaku pada saat Libur Lebaran tahun 2022 ini Rp.30.000 untuk wisatawan lokal dan Rp.85.000 per orang. untuk wisatawan Mancanegara. Harga itu belum termasuk ongkos angkutan khusus kepusat Kawah atau dikenal dengan Ontang Anting.

 Kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey Bandung telah dilengkapi berbagai fasilitas yang memadai bag iwisatawan. Area pelataran parkir luas dan aman. Bagi yang ingin bersantap, telah tersedia banyak pilihan kios makan. Di daerah sekitar Kawah Putih juga terdapat pedagang  yang menjual abu belerang dan bebatuan khas Kawah Putih Ciwidey Bandung. Cinderamata tersebut berkhasiat menyembuhkan penyakit kulit hingga menghilangkan jerawat.

Reporter : Awan Goveriots
BERITA TERKAIT

Terpopuler

Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018