Selasa, 04 Oktober 2022


Berwisata Sekaligus Mengenal Alam di Kampung Outbound Pancur Batu

20 Jun 2022, 15:55 WIBEditor : Herman

Kampung Outbund Pancur Batu Tempat Belajar Mencintai Alam | Sumber Foto:Istansu

TABLOIDSINARTANI.COM, Deli Serdang --- Memperkenalkan alam dan cinta lingkungan bisa dilakukan dengan berbagai cara. Seperti yang dilakukan Anwar Basri Tamba bersama rekan-rekanya dengan membuat Kampung Outbound di Desa Hulu, Pancur Batu, Deli Serdang.

Kampung Outbound di Desa Hulu, Pancur Batu lahir karena kepedulian para pengelola terhadap kelestarian alam dan lingkungan.

Dengan pengalaman di organisasi pencinta alam, Anwar Basri Tamba bersama 10 orang rekanya menyulap lahan seluas 2 ha menjadi tempat edukasi bagi masyarakat untuk lebih mencintai alam dan lingkungan.

Diungkapkan Anwar, lahan milik H. Bahri Ginting (Bang Boy) yang berdiri sejak 2016 ini awalnya disewakan kepada masyarakat, namun karena berbagai hal membuat usaha tersebut terhenti beroperasi.

“Baru pada tahun 2019 kami berkolaborasi dan mengubah area hutan yang asri ini menjadi tempat rekreasi sekaligus edukasi, namun karena covid 19 kembali berhenti dan baru beroperasi akhir 2021 lalu,” tambahnya.

Kegiatan yang ditawarkan Kampung Outbound bervariasi mulai dari permainan flying fox, high rope, archery, fish game, tracking line, kids learning plantation, serta berbagai permainan tradisional bagi anak anak lainnya.

“Kita memiliki fasilitator/instruktur yang terlatih bersertifikat dan Aman,” tambahnya.

Ada beberapa paket yang ditawakan mulai dari Paket Economi Rp 100 ribu/orang, Luxury Rp 125 ribu/orang dan paket Exclusvie 150 ribu/orang.

Selain dari konsumen perorangan pengunjung yang datang beragam seperti dari berbagai lembaga pemerintahan, swasta hingga organisasi kemasyarakatan/LSM.

Mulai hari Jumat sampai Minggu di Kampung Outbound penuh dengan berbagai kegiatan. Sedangkan pada hari Senin sampai Kamis pengunjung yang datang kebanyakan hanya selfi dan melihat keindahan alam di Kampung Outbound yang juga dihiasi oleh aliran sungai yang muaranya menuju Belawan lalu kemudian mengalir ke laut

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Kampung Outbound bisa menghubungi dirinya untuk melakukan reservasi,” pungkasnya.

Reporter : Istansu
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018