Friday, 16 April 2021


Sayur Hidroponik Binaan Baznas di Panen 

31 Mar 2021, 07:10 WIBEditor : Ahmad Soim

Panen satur binaan Baznas | Sumber Foto:Suriady

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Luwu Timur -- Sayur hidroponik mustahik binaan Baznas di Dusun Sallualla Desa Bawalipu, Kecamatan Wotu  dipanen, Senin 29 Maret 2021. Panen  tersebut diikuti oleh Kelompok Ibu-ibu mustahik Salualla berdaya.

Budidaya sayur hidroponik merupakan salah satu program Baznas. "Panen ini adalah panen sayur kedua kalinya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan keluarga terutama sayur," Kata Ketua Baznas Luwu Timur Abd. Salam Nur.

BACA JUGA:

Abd Salam mengatakan bahwa "Program sayur hidroponik ini merupakan ZCD Baznas di bidang kesehatan, untuk mencukupi kebutuhan keluarga mustahik terutama sayur bebas pestisida, selain untuk konsumsi ibu-ibu mustahik, sayur juga dijual ke masyarakat sekitar. Dari hasil penjualan sayur tersebut akan kembali dibelikan bibit ataupun nutrisi hidroponik agar program sayur hidroponik ini dapat berkelanjutan," ungkapnya

Ibu Dusun mengatakan "saya sangat bersyukur adanya program mustahik pengusaha ini dan saya adalah salah satu yang terpilih sebagai mustahik pengusaha yang diberikan model usaha oleh Baznas. "Semoga dengan program pemberdayaan ini angka kemiskinan di Luwu Timur dapat berkurang," harapnya.

--+

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018