Tuesday, 28 June 2022


Petani Bone Panen Perdana IP 400

08 Mar 2022, 13:30 WIBEditor : Herman

Panen Perdana Pertanian IP 400 di Bone

TABLOIDSINARTANI.COM Bone --- Bupati Bone  DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., hadiri panen perdana budidaya padi Indeks Penanaman (IP) 400 Musim Tanam I (MT), serta penaburan benih Musim Tanam II (MT II) tahun 2022 di Lingkungan Talumae, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Kab. Bone Senin, (7/3). 

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kab. Bone dalam rangka meningkatkan produksi padi melalui optimalisasi Peningkatan IP 400 di Kabupaten Bone juga dihadiri Forkopimda Bone. 

Andi Fahsar M Padjalangi berharap Kabupaten Bone yang tingkat pertaniannya masuk 10 terbaik di Indonesia, bisa masuk dalam lima besar dengan mengimplemetasikan IP 400. 

“Semoga kedepan bisa masuk lima besar lagi karena kita sudah mulai menggunakan benih label IP 400 jauh lebih bagus, selain itu Inovasi pertanian perlu dipikirkan serta menjadi prioritas, mari duduk bersama apa inovasi pertanian yang bisa kita tonjolkan kedepan” tambah Andi Fahsar. 

 

Produksi pertanian Bone yang jauh lebih baik kedepanya, selain pemerintah daerah Bone mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, juga Andi berharap hal tersebut akan bisa dinikmati para petani di Bone.

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018