Sunday, 09 May 2021


Safari Food Truck DJ, Cara Dharma Jaya Dekati Konsumen

28 Apr 2021, 17:28 WIBEditor : Gesha

Safari Food Truck, Cara PD Dharma Jaya dekati Konsumen | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Provinsi DKI Jakarta masih menjadi barometer dalam kesiapan  memenuhi kebutuhan daging bagi masyarakat jelang hari raya Idul Fitri.  Sehingga inovasi Safari Food Truck DJ dari BUMN Dharma Jaya bisa menjadi solusi bagi warga DKI Jakarta untuk memperoleh daging berkualitas menjelang hari raya.

“Safari Food Truck DJ Goes To Kelurahan dan Kecamatan” merupakan salah satu program kami agar konsumen punya pilihan. Kami melakukan pasar murah di seluruh wilayah Jakarta dengan terjadwal serta patuh protokol kesehatan untuk memastikan masyarakat terpenuhi kebutuhan daging berkualitas baik dan harga terjangkau,” ungkap Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman dalam Focus Group Discussion (FGD) Mengawal Pasokan Daging Jelang Lebaran yang diadakan TABLOID SINAR TANI, Rabu (28/4).

Untuk diketahui, PD Dharma Jaya merupakan Badan Usaha MIlik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak dalam bidang perdagangan dan industri daging.

Dilansir dari website PD Dharma Jaya, Safari Food Truck DJ ini telah disambut antusias oleh masyarakat DKI Jakarta. Untuk wilayah Jakarta Timur, Safari Food Truck DJ datang sejak 16 Februari 2021 hingga 4 Juni 2021, kemudian di wilayah Jakarta Pusat sejak 8 Maret 2021-23 April 2021. Terakhir di Jakarta Selatan, sejak 29 Maret hingga 13 Juli 2021 mendatang.

Melihat komentar warga di akun resmi media sosial Dharma Jaya dan melihat langsung di lapangan, hadirnya Food Truck memberikan nilai positif untuk warga yang membeli daging karena tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi. ⁣⁣

Selain itu, daging Dharma Jaya bisa dibeli secara offline dengan datang langsung ke Toko Daging yang terletak di Jl. Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur buka setiap hari sesuai dengan jam operasional. Untuk pembelian online, silakan beli di marketplace dengan nama Toko Daging Dharma Jaya.⁣⁣

Ketersediaan Daging

Selain bergerak pada perdagangan daging, PD Dharma Jaya juga memiliki Rumah Potong Hewan dan memotong 95,6% sapi ex impor dari Australia, dan 4,4% sapi lokal. 

"Per April 2021, PD Dharma Jaya memiliki stok yaitu Daging Sapi dan Kerbau sebanyak 816 Ton, Daging Ayam 357 Ton, dan Ternak Sapi Hidup 200 ekor," tambahnya.

Guna mengantisipasi lonjakan permintaan daging menjelang Lebaran, PD Dharma Jaya dengan fasilitas Rumah Potong Hewan (RPH) yang ada di Cakung, Pulogadung, dan Kapuk membuka pelayanan pemasukan sapi siap potong 24 jam sehari, 7 hari seminggu,  memperpanjang jam layanan RPH, perawatan peralatan dan sarana rutin terjadwal demi mencegah terhentinya operasional, serta membuka pasar daging segar H-2 dan H-1 dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Mengenai harga, mulai 19 April 2021 hingga 25 April 2021 tercatat harga Ternak Hidup stabil pada angka Rp 50 ribu hingga Rp 51 ribu, karkas Rp 98 ribu dan kini cenderung naik ke harga Rp 101 ribu pada akhir pekan, sementara daging sapi masih cenderung stabil di angka Rp 120 ribu hingga Rp 125 ribu.

Tak hanya produk segar, produk Olahan Dharma Jaya dapat menjadi alternatif pilihan pemenuhan kebutuhan daging. Mulai dari Rendang Daging Ayam, Gulai Daging Ayam, Nasi Opor Daging Ayam, Nasi Semur Daging Ayam, Nasi Goreng Daging Ayam, Ikan Sarden Saos Tomat, Kari Daging Ayam, Opor Daging Ayam, Nasi Rendang Daging Ayam, serta Rica-Rica Daging Ayam.

Reporter : Indri/Nattasya
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018