Thursday, 18 August 2022


Karantina Pertanian Makassar Perketat Lalu Lintas Hewan Ternak

04 Aug 2022, 09:56 WIBEditor : Herman

Kepala karantina Pertanian Makasar Kunjungi Jeneponto

TABLOIDSINARTANI.COM, Jeneponto --- 14 Kabupaten / Kota yang terdampak PMK telah menempatkan Sulawesi Selatan sebagai zona merah PMK. Karena itu Kepala Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir meminta perketat pengawasan lalu lintas hewan ternak.  

Hal tersebut disampaikan Lutfie Natsir saat  turun langsung  ke wilayah kerja karantina pertanian Makassar yang terletak di Jeneponto.  

“Kami di Karantina Pertanian Makassar telah melakukan Bio Security Maximum. Pengawasan port to port telah kami lakukan, mengantisipasi merebaknya wabah PMK sinergi antar instansi harus semakin di perkuat sebagai ujung tombak pengawasan lalulintas hewan rentan PMK. Semua harus kita upayakan agar nantinya Sulsel kembali menjadi zona hijau”, ujarnya 

Dalam kesempatan ini Kepala Karantina Pertanian juga menerima kunjungan Dinas Pertanian Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Jeneponto, Babinsa Kelurahan Bungeng serta Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Jeneponto.  

Selain melakukan kunjungan ke kantor Wilker dan Pelabuhan Laut Jeneponto, Kepala Karantina Pertanian Makassar juga melakukan kunjungan ke Instalasi Karantina Hewan Wilker Jeneponto memastikan fasilitas berdungsi dengan baik sebagai pendukung proses bioscuriry 

Menurut data Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan tercatat 1.589 ekor hewan yang terjangkit PMK di Sulsel, dimana 689 kasus terjadi di Jeneponto. 

Reporter : Suriady
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018