Sabtu, 24 Agustus 2019


Bulog Bangun Pabrik Penggilingan Padi di Lutra

20 Mar 2019, 10:13 WIBEditor : Yulianto

Direktur Pengadaan Bulog, Bachtiar (baju putih tengah) bersama Bupati Lutra, Indah Putri usai pertemuan membahas rencana pembangunan industri padi di Lutra | Sumber Foto:LH/HMS

Jika pabrik penggilingan padi, jagung beserta gudang tersebut sudah terbangun, maka diharapkan dapat membantu dan mendongkrak perekonomian masyarakat Lutra

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta--Mimpi masyarakat Kabupaten Luwu Utara untuk segera memiliki pabrik penggilingan padi besar dan modern akan segera terwujud. Usaha ke arah itu telah dirintis Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dengan menemui langsung Direktur Pengadaan Perusahaan Umum (Perum) Bulog, Bachtiar, beberapa waktu lalu.

Pertemuan membahas tentang rencana pembangunan pabrik penggilingan padi di Lutra. Menariknya, bukan hanya padi, tetapi juga jagung, yang nantinya akan dilengkapi gudang. Dalam pertemuan itu, Direktur Pengadaan Perum Bulog, Bachtiar, mengatakan, akan membangun pabrik penggilingan di daerah lumbung padi, salah satunya di Lutra.

“Salah satu fungsi bulog adalah menjaga ketersediaan pangan di berbagai daerah. Upaya kita adalah bagaimana membangun pabrik penggilingan di daerah-daerah lumbung padi agar hasil panennya bisa diproses langsung dan dinikmati sendiri di daerah,” tutur Bachtiar di hadapan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Bachtiar mengatakan, jika pabrik penggilingan padi, jagung beserta gudang tersebut sudah terbangun di Lutra, dan menjadi sentra, maka diharapkan dapat membantu dan mendongkrak perekonomian masyarakat Lutra. “Insya Allah, Bulog hadir untuk membantu rakyat karena kita ingin ketersediaan dan keterjangkauan pangan selalu terjaga,” katanya.

 

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara sangat siap jika pembangunan pabrik penggilingan padi dan jagung ditempatkan di Lutra. “Luwu Utara salah satu daerah di Sulsel, khususnya di Tana Luwu, yang memiliki luas panen yang termasuk besar. Luwu Utara juga kaya akan sumber air,” ungkap Indah.

 

 

 

 

Reporter : LH/HMS
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018