Selasa, 26 Maret 2019


Malaysia Buka Pintu Impor Beras dari Indonesia

22 Peb 2019, 07:49 WIBEditor : Ahmad Soim

Agung diterima oleh CEO BERNAS, Ismail Mohamed Yusoff dan Chairman BERNAS | Sumber Foto:Istimewa

Melalui pertemuan ini, BERNAS menyetujui untuk melakukan kerjasama dengan Perum BULOG untuk impor beras dari Indonesia.


TABLOIDSINARTANI.COM - Untuk menjajaki peluang ekspor beras ke Malaysia, Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP)  Kementerian Pertanian (Kementan) Agung Hendriadi bersama Judith J Dipodiputro Direktur Komersil Perum BULOG dan KBRI Kuala Lumpur  melakukan pertemuan dengan BERNAS, di Kuala Lumpur (21/2).

Dalam pertemuan yang berlangsung di kuala lumpur ini,  Agung diterima oleh CEO BERNAS, Ismail Mohamed Yusoff dan Chairman BERNAS, Megat Joha yang didampingi pejabat  tinggi BERNAS.
 
BERNAS merupakan satu-satunya institusi yang telah ditunjuk oleh pemerintah Malaysia untuk menangani import beras ke Malaysia.

Ismail Mohamed Yusoff menyatakan  market share beras di malaysia sebesar 60% dipenuhi dari produksi domestik dan 40?ri impor.

Melalui pertemuan ini, BERNAS menyetujui untuk melakukan kerjasama dengan Perum BULOG untuk impor beras dari Indonesia. Sebagai langkah awal, dalam waktu dekat BERNAS akan melakukan kunjungan ke Indonesia untuk melakukan identifikasi, observasi dan pembahasan lebih lanjut dengan BULOG terkait rencana eksport ke Malaysia.

Mendengar respon dari BERNAS, Agung dan rombongan merasa senang dan optimis ekspor beras dari Indonesia ke Malaysia bisa dilakukan.

"Sehubungan adanya peluang kerjasama ekspor beras ke Malaysia,  Perum Bulog diharapkan perlu lebih proaktif dalam melakukan round table meeting antara distributor ke dua belah pihak, sehingga ekspor bisa segera direalisasikan," ujar Agung.

Reporter : Edi S
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018