Senin, 16 September 2019


Semangka Cinta Lagi ‘PDKT’ ke Singapura

25 Apr 2019, 09:26 WIBEditor : Gesha

Semangka Cinta bisa jadi bentuk yang unik dan menarik untuk dijual di pasar internasional | Sumber Foto:REYHAN

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Kalau biasanya melihat semangka berbentuk bulat atau lonjong, tapi bagaimana dengan simbol cinta atau love sign? Saking uniknya, semangka ini mulai 'PDKT' ke Negeri Singa.

Creator semangka cinta ini adalah Agropreneur milenial berbasis hidroponikReyhan Hadisaputra yang memang selalu out of the box dan kreatif untuk menciptakan sesuatu yang unik. 

“Cara tanamnya sama seperti semangka biasa, namun ini menggunakan cetakan. Pemupukan dan moulding (cetakan) harus diperhatikan. Karena kalau moulding tidak bagus nanti moulding-nya hancur. Kalau pemupukannya juga kurang tepat nanti besarnya tidak bisa mengikuti cetakan dan mungkin buahnya retak,” terang pemuda lulusan University of New South Wales Australia yang mendirikan usaha agrikuktur berbasis hidroponik yang diberi nama Villa Duta Farm ini.

Semangka ini jelas berbeda dengan semangka biasa. Kalau budidaya biasa tidak menggunakan moulding sehingga tidak masalah tumbuh dengan bentuk apapun karena tidak ada yang menghambat arah pertumbuhannya.

“Kita memang belum banyak berproduksi semangka berbentuk love sign ini. Moulding yang digunakan masih impor, namun saat ini sedang proses untuk pembuatan di Indonesia,” tandasnya. 

Namun dirinya optimis dengan keunikan yang dibuatnya bisa lancar PDKT dengan Singapura.

Semangat ya Bro!  Semoga goal ekspor semangka cintanya ke Singapura!.

Reporter : Tiara
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018