Kamis, 27 Juni 2019


Hore,, Honor Ke 13 THL TBPP Bakal Cair Jadi THR

20 Mei 2019, 12:53 WIBEditor : Gesha

Kabar ini menjadi kabar gembira mengingat tahun sebelumnya cara tersebut tidak bisa dilakukan karena terbentur nomenklatur gaji ke 13 yang hanya bisa dibayarkan Juli, sedangkan Idul Fitri 2018 jatuh pada Juni Akhir. | Sumber Foto:ISTIMEWA

Kabar ini menjadi kabar gembira mengingat tahun sebelumnya cara tersebut tidak bisa dilakukan karena terbentur nomenklatur gaji ke 13 yang hanya bisa dibayarkan Juli, sedangkan Idul Fitri 2018 jatuh pada Juni Akhir.

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Penantian THL-TBPP untuk mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) bakal terwujud dengan cairnya honorarium ke 13 bagi mereka.

Mengingat penerimaan honor bulan Mei yang seharusnya dibayarkan pada bulan Juni, dan juga gaji ke-13/THR, dikarenakan Hari Raya Idul Fitri jatuh pada awal bulan Juni dan persepsi daerah tentang gaji ke-13 adalah dibayarkan pada bulan Juli ( tunjangan anak masuk sekolah).

"Ibu Kapusluh sudah berkoordinasi dengan Bagian keuangan untuk mempelajari Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 59 Tahun 2019 dan selanjutnya akan membuatkan surat edaran kepada Satker Dana Dekon agar pembayarannya dapat dilakukan lebih awal (paling cepat H-10 dari Hari Raya atau Akhir bulan Mei 2019 )," beber Sekjen Forum Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Nasional (FK THL TBPP Nasional), Baihaqi.

Tentunya kabar ini menjadi kabar gembira mengingat tahun sebelumnya cara tersebut tidak bisa dilakukan karena terbentur nomenklatur gaji ke 13 yang hanya bisa dibayarkan Juli, sedangkan Idul Fitri 2018 jatuh pada Juni Akhir.

Kabar tersebut kini menjadi kenyataan karena Surat Edaran dari Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Momon Rusmono kepada Kepala Dinas Teknis Provinsi yang menangani Penyuluhan Pertanian.

Dalam surat edaran tersebut pemberian honorarium ke 13 tersebut diperuntukkan sebagai THR dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 36/2019 tentang Pemberian THR kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian RI, Pejabat Negara, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan.

Ditambah Surat Keputusan Menteri Pertanian No 67/Kpts/SM.040/M/1/2019 perihal THL TBPP Kementan 2019.

"Pembayaran honorarium ke 13 THLTBPP yang telah dianggarkan pada DIPA Dana Konsentrasi BPPSDMP di masing-masing Provinsi Tahun 2019," ungkap Kepala BPPSDMP, Momon Rusmono dalam surat edaran tersebut.

Reporter : Nattasya
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018