Kamis, 23 Mei 2019


Tekad Urip, Omset Miliaran Rupiah dari Peternakan

23 Apr 2019, 11:02 WIBEditor : Ahmad Soim

Tekad Urip dan Bisnis Pakan Ternaknya | Sumber Foto:Dok Pusdiktan

Tekad Urip saat ini memiliki omset mencapai Rp 2,76 miliar per tahun. Model pemasaran yang dipilih meliputi pemesaran langsung, melalui online, mengembangkan plasma dan kemitraan.

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor - Alumni Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor (Fapet IPB) ini mendirikan PT Agro Apis Palacio yang bergerak dalam agribisnis peternakan domba, pakan ternak ruminansia, pakan bebek dan lain lain.

Pria kelahiran Magetan, 3 November 1990 bernama Tekad Urip Pambudi Sujarnoko, SPt MSi. Melalui program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) yang dilaksanakan Kementerian Pertanian, Dia  pada tahun 2015 memulai usaha dengan modal 160 juta.

Jenis usaha yang diusahakan semula adalah peternakan, catering, peralatan dan jasa penelitian serta pelatihan peternakan. Seiring dengan tumbuhnya usaha yang dkelolanya, berkembang juga jenis usahanya. Diantaranya memproduksi dan memasarkan pakan ternak ruminansia, pakan bebek, pakan maggot, kendang riset dan suplemen pakan burung hingga susu kambing.

Tekad Urip saat ini memiliki omset mencapai Rp 2,76 miliar per tahun. Model pemasaran yang dipilih meliputi pemesaran langsung, melalui online, mengembangkan plasma dan kemitraan. Urip melakukan usaha ini karena sesuai dengan cita-citanya, sesuai dengan ilmunya, dan juga mendapat dorongan dari orang tua.

 

Reporter : Pusdiktan
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018