Kamis, 21 Maret 2019


Pembelian Dryer Bisa Gunakan KUR

01 Peb 2019, 16:12 WIBEditor : Gesha

Mesin pengering gabah bisa dibeli petani dengan bantuan perbankan melalui skema KUR | Sumber Foto:ISTIMEWA

Platform kredit antara Rp 25 juta sampai Rp 500 juta dengan bunga 7 persen per tahunnya

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta --- Kebutuhan petani akan dryer sangat mendesak sehingga membutuhkan bantuan dari pemerintah untuk penyediaannya. Namun sebenarnya, pembelian dryer bisa diupayakan menggunakan kredit usaha rakyat (KUR).

"Petani yang ingin membeli mesin pengering gabah dapat memanfaatkan KUR kecil yang memiliki platform kredit antara Rp 25 juta sampai Rp 500 juta dengan bunga 7 persen per tahunnya,” ungkap Direktur Kredit Mikro dan Retail PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Priyastomo.

Tak hanya BRI saja yang mengeluarkan KUR spesial untuk Dryer ini. Bank Negara Indonesia (BNI) juga melakukan hal serupa, bahkan kredit dimungkinkan untuk pembangunan Drying Center.

Fasilitas ini dapat digunakan untuk pembelian dryer buatan dalam negeri khususnya bed dryer dengan kisaran harga Rp 141 juta atau vertical dryer buatan dalam negeri seharga Rp 425 juta ditambah dengan alat penunjang lainnya seperti pengayakan dan bangunan.

KUR Dryer ini hanya dapat diberikan kepada penerimanya apabila terpenuhinya dua persyaratan yaitu tidak untuk perusahaan swasta besar dan tidak digunakan untuk membeli atau mengembangkan penggilingan baru (ekspansi usaha). Jangka waktu KUR pun diarahkan selama 3 tahun.

Tertarik untuk mengajukan KUR? Segera datangi BRI atau BNI terdekat dan dapatkan informasi sejelasnya.

 

Reporter : Nattasya
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018