Wednesday, 14 April 2021


Pondok Labempa, Wisata Pertanian dan Perikanan Plus Vokasi di Soppeng

29 Mar 2021, 08:20 WIBEditor : Ahmad Soim

Agrowisata di Soppeng | Sumber Foto:Suriady

 

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Soppeng -- Pondok Labempa, Soppeng, memiliki pilihan wisata alam yang berbeda. Tempat ini memadukan wisata dengan pendidikan vokasi pertanian dan perikanan.

Sebuah nuansa baru wisata alam yang dipadukan dengan kuliner dan pendidikan vokasi, hadir di Kabupaten Soppeng. Tempat yang bernama Pondok Labempa ini berada di Dusun Mattanru, Desa Lompulle, Kecamatan Ganra, Soppeng.

Tempat ini dapat dijangkau dari Kota Watansoppeng dengan mudah dengan jarak hanya sekira 5 KM. Lokasi ini adalah nuansa baru wisata di Soppeng dan menjadi tawaran menarik yang baru. Pasalnya, konsep ini belum pernah hadir di daerah ini.

BACA JUGA:

Menariknya, tempat ini dipadukan dengan program pendidikan vokasi karena menyediakan green house dan pembibitan lobster. Di green house, dibudidayakan sayuran organik. “Kami sengaja menghadirkan konsep ini untuk memperkaya khasanah wisata di Soppeng yang memang indah dan punya potensi pertanian dan perikanan yang besar,” kata owner Pondok Labempa, Andi Jamaro Dulung, Sabtu 27 Maret 2021.

Andi Jamaro, adalah tokoh terpandang di Soppeng dan selama ini berkiprah dan tinggal di Jakarta. Namun, kecintaannya kepada Soppeng tak luntur membuatnya berani berinvestasi. “Ini kecil-kecilan sebenarnya tapi cukuplah untuk menjadi sumbangsih bagi daerah saya terutama karena di sini kami menyediakan ruang untuk pendidikan berbasis vokasi,” tambahnya.

Meski belum dibuka, namun warga sudah mulai berdatangan. “Tempatnya sangat cocok untuk bersantai dan foto Selfi,” kata Irma, salah seorang warga.

Tempat ini juga menyiapkan kuliner dengan menu andalan kuliner bernuansa Bugis Makassar. Rencananya, Pondok Labempa akan dilaunching pada Sabtu, 3 April 2021, mendatang. 

===

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/

Reporter : Suriady
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018