Sabtu, 20 April 2024


Petani Pinrang Terima Bantuan Power Threser

08 Sep 2021, 08:42 WIBEditor : Yulianto

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pinrang, Andi Tjalo Kerrang saat mencoba power tresher | Sumber Foto:Suriady

TABLOIDSINARTANI.COM, Pinrang--- Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani, terutama yang berada di daerah pegunungan, Andi Tjalo Kerrang bersama jajarannya turun langsung memberikan bantuan sarana kepada kelompok tani di Desa Letta Kecamatan Lembang, Sabtu (4/9).

Medan yang berat dengan jalan berbatu dan terjal, bahkan terkadang jurang berada di kedua sisi jalanan, tidak menyurutkan semangat dari rombongan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura yang dipimpin langsung oleh Andi Tjalo untuk memberikan bantuan kepada petani.

Bantuan pertama langsung diserahkan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Pinrang, Andi Tjalo Kerrang yang didampingi Kepala Desa Letta adalah 1 unit Power Threser (Mesin Perontok) Padi untuk Kelompok tani Garotong Berseri di Dusun Bala Leong dan langsung digunakan oleh petani yang sementara melakukan panen.

Setelah menyerahkan bantuan mesin perontok padi, Andi Tjalo kembali melanjutkan kegiatan dengan memberikan bantuan pupuk hayati cair kepada 11 Kelompok tani yang tersebar di Desa Letta, yaitu 3 kelompoktani di dusun Bala Leong, 4 kelompoktani di dusun Padang dan 4 kelompoktani di dusun Solang.

Saat ditemui dilokasi, Andi Tjalo mengatakan, kegiatan ini adalah perwujudan dari instruksi bapak Bupati Pinrang untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional utamanya pada golongan mikro dalam memasuki kehidupan baru.

Beliau juga menambahkan bahwa setelah penyerahan bantuan ini, seluruh jajarannya bersama muspika yang juga atas perintah Bupati untuk terus mengawal penyaluran agar tepat sasaran dan digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Hj. Nuraini, Kasi Lahan dan Irigasi Baharuddin, Kasi Perizinan Ummiani, Kasi Benih Nurul Akidah, Kasi Pasca Panen Sri Suriani, PPK dan PPL Kecamatan Lembang.

 

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018