Jumat, 22 Februari 2019


Yuuk Mampir di Edukasi Wisata Tanam Sayuran di BPP Bukateja

28 Jan 2019, 21:05 WIBEditor : Ahmad Soim

Edukasi wisata pertanian di BPP Bukateja Jateng | Sumber Foto:Joko S

Kita harapkan dengan edukasi wisata pertanian dapat menumbuhkan minat belajar yang lebih baik tentang pertanian bagi anak-anak sejak usia dini


 
TABLOIDSINARTANI.COM - Anak anak TK. BA Aisyah 1 di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Bukateja, Purbalingga, Jawaa Tengah belajar langsung cara budidaya sayuran dengan menggunakan media polybag.

Joko Samiono dari Pusat Penyuluhan Pertanian Kementan mengatakan BPP yang ada di tiap kecamatan di seluruh Indonesia dengan fasilitas bertani yang dimiliki sangat memungkian menyelenggarakan  edukasi wisata pertanian untuk anak-anak maupun remaja.

 

"Kita harapkan dengan edukasi wisata pertanian dapat menumbuhkan minat belajar yang lebih baik tentang pertanian bagi anak-anak sejak usia dini dan untuk pengenalan alam dan lingkungan sekitar, dengan belajar bercocok tanam sayuran," tambahnya.



Di BBP Bukateja anak-anak usia dini diperkenalkan dengan teori dan selanjutnya mereka diajak turun langsung di lahan BPP dengan melakukan demonstrasi cara bercocok tanaman sayuran. Dengan metode penyuluhan pertanian yang kreatif dapat menarik minat anak-anak untuk belajar akan semakin bersemangat dan antusias untuk mengikuti kegiatan Wisata Edukasi tersebut.

Reporter : Som
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018