Thursday, 17 June 2021


Berapa Kisaran Harga Sapi untuk Qurban Idul Adha Tahun Ini?

11 Jun 2021, 07:20 WIBEditor : Ahmad Soim

Beragam jenis sapi untuk Qurban | Sumber Foto:Dok Sinar Tani

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Bogor – Hari raya Idul Adha pada tahun ini diperkirakan jatuh pada tanggal 20 Juli 2021. Ada anjuran bagi muslim yang mampu untuk ibadah Qurban, yakni menyembelih ternak Qurban dan dagingnya dibagi di antaranya kepada fakir miskin. Ternak yang biasa dijadikan Qurban di Indonesia adalah ternak kambing dan sapi.

Penjual ternak qurban saat ini sudah mulai menjajakan sapi dan kambing. Sebagian ada di pinggir-pinggir jalan dan sebagian melakukan promosi melalui media sosial.

Ahmad Taufik dari Jrami Farm di Bogor salah satu yang menyediakan sapi sapi Qurban berkualitas dengan harga bersaing. “Pesanan Sapi Qurban Anda adalah amanah dan kebanggaan untuk kami,” katanya kepada Sinar Tani.

BACA JUGA:

Kisaran harga Sapi yang dijualnya mulai dari harga Rp 12,3 juta per ekor, tergantung berat hidup dan jenis sapi. “Sapi kupang atau Sapi Bali dengan bobot 190 kg kami jual Rp 12.350.000 per ekor,” kata Taufik yang tinggal di Komplek Kawasan Ternak Sapi Perah (Kunak) Cibungbulang, Kab Bogor. Harga jual jenis sapi ini bisa mencapai Rp 22.750.000 bila bobot hidupnya 350 kg.

Jrami Farm juga jual sapi Qurban dari jenis lainnya, di antaranya Sapi Madura, sapi Frisian Holstein, Sapi Limosin dan Sapi Simental. “Jangkauan  distribusi kita hanya Jabodetabek dengan ongkos kirim gratis,” tambah Ahmad Taufik yang bisa dihubungi melalui WA 082210059232.

____ 

 Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/ 

Reporter : Som
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018