Sabtu, 25 Mei 2019


Masyarakat Perbatasan Indonesia - Timor Leste Berlatih Bersama Olah Daging Sapi

11 Mar 2019, 17:18 WIBEditor : Ahmad Soim

Latihan pengolahan daging sapi masyarakat perbatasan Indonesia dengan Timor Leste | Sumber Foto:Siti

Pelatihan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dan akan terus dimonitor dampaknya bagi masyarakat perbatasan sehingga dapat meningkatkan ekonomi lokal

TABLOIDSINARTANI.COM - Pusat Pelatihan Pertanian melakukan kerjasama Pelatihan Pengolahan Hasil Ternak Daging Sapi bagi masyarakat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste di Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Batu (10-15/3).

 

Kerjasama pelatihan tersebut dilakukan dalam kerangka perdamaian melalui pengembangan ekonomi lokal, Kerjasama Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertanian dan United Nation Development Program (UNDP).


Sebanyak 16 orang peserta pelatihan,  terdiri dari 7 orang dari Desa Oesilo Timor Leste dan 9 orang dari desa Napan Indonesia.
Tujuan dari pelatihan adalah untuk meningkatkan ekonomi dari masyarakat perbatasan, meningkatkan saling ketergantungan dalam perdagangan dan menciptakan perdamaian di kawasan perbatasan.



Peserta juga berlatih praktek pengolahan daging sapi menjadi produk olahan yang bernilai tambah seperti bakso, sosis dan abon.

Disamping itu peserta akan melakukan kunjungan lapangan ke CV. Pangan Berkah Industri Pengolahan daging di Jombang.


 Wasis Sarjono Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu mengatakan: "Pelatihan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dan akan terus dimonitor dampaknya bagi masyarakat perbatasan sehingga dapat meningkatkan ekonomi lokal".

Reporter : Siti
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018