Friday, 07 May 2021


Beragam Olahan Ikan “Dapur Jawara” Banten

29 Apr 2021, 14:38 WIBEditor : Ahmad Soim

Beragam olahan Dapur Jawara | Sumber Foto:Suroyo

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Pandeglang – Tetap di rumah atau “stay at home” pada masa Pandemi Covid-19 menumbuhkan kreativitas wirausaha bagi sebagian orang.  

Berbekal pengalaman bekerja selama 6 tahun di Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan Jakarta, Retni Marliani S.Pi mendirikan UMKM olahan ikan berbasis frozen food skala rumahan yang dinamai Dapur Jawara.

Retni Alumni Jurusan Perikanan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Banten ini mengatakan:  “Potensi pemasaran untuk mengembangkan usaha melalui media sosial cukup menguntungkan. Produk olahan ikan Dapur Jawara ini kita pasarkan melalui Instagram dengan nama @retni_marliani dengan nomer WhatsApp 082216677100.” 

BACA JUGA:

Usaha yang dirintis Retni istri prajurit TNI ini membuahkan hasil yang menggembirakan, sehingga usahanya mendapatkan banyak pesanan dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tidak disangka, berkat kesabaran dan kesungguhan dalam merintis usaha olahan ikan, akhirnya berbuah manis. Kini usaha olahan ikan Dapur Jawara telah dikirim ke berbagai daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang, Lebak dan tentunya di wilayah tempat produksi olahan ikan yaitu di sekitar asrama Yonif 320/Badak Putih-Pandeglang ” ujar retni kepada Tabloid Sinar Tani (29/4) 

Dapur Jawara memproduksi olahan ikan di antaranya tahu bakso ikan, kaki naga ikan, otak-otak ikan, nugget ikan, bakso ikan, burger ikan dan cireng mercon ikan. Harapannya, ingin mempunyai toko oleh-oleh dari Olahan Ikan yang bisa dijadikan khas saat berkunjung ke Pandeglang. 

 === 

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/ 

Reporter : Suroyo
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018