Rabu, 12 Desember 2018


Penyuluh Pertanian Bogor Ujicoba Wajib Isi Apikluhtan Setiap Hari

06 Des 2018, 13:18 WIBEditor : Ahmad Soim

insert Apikluhtan di Kabupaten Bogor | Sumber Foto:Lina

Dinas Pertanian, Hortikultura dan Perkebunan (Distanhorbun) Kabupaten Bogor mesosialisasikan dan ujicoba Aplikasi Pelaporan Kinerja Penyuluh Pertanian (APIKLUHTAN) secara online kepada seluruh PPL.

TABLOIDSINARTANI.COM - Untuk meningkatkan profesionalisme serta peran penyuluh pertanian dalam pengawalan dan pendampingan program strategis pembangunan pertanian, Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mengadakan sosialisasi dan ujicoba Aplikasi Pelaporan Indikator Kinerja Penyuluh Pertanian  di Aula Distanhorbun (4/12). Hadir dalam sosialisasi ini Penyuluh Pertanian se Kabupaten Bogor.  Mereka diwajibkan membuat  Pelaporan  Kinerja Penyuluh Pertanian (Apikluhtan) secara online  setiap hari .



APIKLUHTAN Real Time merupakan aplikasi yang bisa dioperasionalkan dengan menggunakan handphone untuk pelaporan kinerja Penyuluh Pertanian secara online berbasis android. Laporan kinerja tersebut merupakan laporan pendampingan dan pengawalan program strategis nasional pembangunan secara harian maupun bulanan. Pelaporan melalui APIKLUHTAN Real Time lebih mudah, praktis, cepat, tepat waktu dan dapat dilakukan dimana saja.



Dengan pelaporan melalui Apikluhtan Real Time kinerja penyuluh pertanian akan semakin terukur dalam mendukung program strategis nasional pembangunan pertanian, meliputi : 1.) Pendampingan dan pengawalan UPSUS program pembangunan pertanian; 2.) Optimalisasi pemanfaatan Alsintan; 3.) Pengawalan penyerapan gabah petani (SERGAP)/beras oleh BULOG; 4.) Penyebarluasan informasi pertanian melalui media sosial (Medsos).

 

BACA JUGA:

> WOW Untung Rp 160 juta PER ha dengan Bertanam Pisang

> 4 Hal Ini yang Dilaporkan PPL Sukabumi Secara Online dan Real Time

> Lakukan Ini Agar Tanah Kembali Sehat

 


Diharapkan setelah sosialisasi dan ujicoba aplikasi tersebut, penyuluh pertanian dapat memanfaatkannya sehingga pelaporan kinerja penyuluh pertanian cepat dan tepat waktu. Lina

Reporter : Lina
BERITA TERKAIT
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018