Friday, 25 September 2020


Penyuluh dan Petani, Siap Membangun Pedesaan

16 Feb 2019, 16:20 WIBEditor : Ahmad Soim

Hasan Latuconsina | Sumber Foto:Istimewa

Hasan Latuconsina

 

TABLOIDSINARTANI.COM, BANDUNG -  Untuk mewujudkan sinergitas antara penyuluh dengan petani dalam membangun pertanian modern, Pusat Penyuluhan Pertanian melakukan program program yang melibatkan para penyuluh dan petani.  Salah satunya yang dilakukan di Kabupaten Bandung Jabar (15/2), yaitu Temu Teknis Penyuluh dan Petani. Hadir dalam pertemuan ini sekitar  2000 orang.

 

Kegiatan temu teknis yang dibuka Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Momon Rusmono itu ditujukan untuk membangun penyuluh dan petani agar siap membangun perekonomian pedesaan. Hal ini sejalan dengan upaya Kementan untuk mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia pada  tahun 2045.

 

Adalah tugas  Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian yang merupakan unit eselon 1, untuk terus membangun SDM pertanian (penyuluh dan petani) yang berkualitas, profesional dan berdaya saing sehingga mampu membawa Indonesia menuju lumbung pangan dunia 2045.

 

Petemuan teknis antara PPL dan petani seperti ini sangat bermanfaat untuk mereka terus berkoordinasi dan melakukan sinergitas untuk meningkatkan kapasitas dan ketrampilannya dalam  mengembangkan usaha di bidang pertanian. Selain itu, akan terjadi tukar pengalaman di antara mereka agar penyuluh dan petani semakin paham pemasaran, dan mampu membangun jejaring dengan dunia permodalan, dunia usaha dan mampu mengakses teknologi yang inovatif.  

Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018