Sabtu, 25 Mei 2024


BBPSI Veteriner Kementan Raih Penghargaan Maturitas Tata Kelola 2023

15 Nov 2023, 11:36 WIBEditor : Gesha

Balai Besar Pengujian Standarisasi Instrumen Pertanian (BBPSI Veteriner) meraih Penghargaan Indeks Maturitas Tata Kelola Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) | Sumber Foto:Istimewa

TABLOIDSINARTANI.COM, Jakarta -- Balai Besar Pengujian Standarisasi Instrumen Pertanian (BBPSI Veteriner) meraih Penghargaan Indeks Maturitas Tata Kelola Standardisasi dan Penilaian Kesesuaian (SPK) pada Organisasi Pemerintah Tahun 2023. 

Penghargaan ini diterima oleh Kepala BBPSI Veteriner, Dr. Ir. Fery Fahrudin Munier, M. Sc., IPU ASEAN Eng., dalam acara SNI Expo 2023, Rabu (15/11) di Jakarta.

"Prestasi ini tak lepas dari dukungan Menteri Pertanian Dr. H. Andi Amran Sulaeman, M.P., dan Kepala Badan Standardisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Dr. Ir. Fadjry Djufry, M.Si. Penghargaan ini hasil dari arahan dan semangat terus-menerus yang diterima dari para pimpinan," sebutnya.

Fery menambahkan, penghargaan ini diberikan setelah evaluasi penerapan tata kelola organisasi, menunjukkan komitmen dalam meningkatkan mutu, efisiensi produksi, dan mendorong persaingan usaha yang sehat. 

Apalagi, standardisasi dan penilaian kesesuaian sebagai alat penting, diharapkan dapat memperkuat infrastruktur mutu nasional, mendukung prioritas nasional, dan mencapai "Penguatan Ketahanan Ekonomi untuk Pertumbuhan yang Berkualitas dan Berkeadilan."

"BBPSI Veteriner, sebagai bagian yang berperan dalam penilaian SPK, turut serta dalam kebijakan standardisasi dan penilaian kesesuaian oleh organisasi pemerintah," tambahnya.

Penilaian ini tidak hanya menjadi dasar peningkatan tata kelola di tingkat Pusat dan Daerah, tetapi juga memberikan peluang untuk menerima penghargaan bagi organisasi pemerintah yang secara efektif menerapkan tata kelola SPK.

Reporter : Nurjaman
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018