Sunday, 09 May 2021


Bulog Sidrap Gelar Pasar Murah

28 Apr 2021, 09:03 WIBEditor : Ahmad Soim

Pasar Ramadhan di depan Kantor Bulog Sidrap | Sumber Foto:Suriady

 

TABLOIDSINARTANI.COM, Sidrap -- Untuk menjaga stabilitas harga, Bulog Sidrap gelar pasar murah dengan menjual 5 (lima) komoditas, di depan Kantor Bulog Sidrap, Kelurahan Majjelling, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 27 April 2021.

Ke-5 (lima) komoditas yang diperjualbelikan Bulog Sidrap seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, dan daging kerbau. Saat ditemui, Pimpinan Cabang Bulog Sidrap, Anwar Halim mengatakan bahwa "Tujuan digelar kegiatan pasar murah ini untuk menekan dan menjaga stabilitas harga," ungkapnya.

"Ada beberapa komoditas yang kami jual seperti beras fortivit 15 ribu/kg, 75 ribu/kg, minyak goreng kunci mas 14 ribu kemasan 900 ml, minyak tawon 14.500/1 liter, gula 1 liter 10 ribu, 12 ribu 500/1 kg, tepung terigu kita 9000/1 kg dan daging kerbau beku 80/kg," jelasnya.

BACA JUGA:

Anwar mengatakan bahwa "Untuk penjualan ke 5 (lima) komoditas merupakan program kegiatan dari kantor Bulog pusat Jakarta, dengan target penjualan 150 ton/tiga bulan," jelasnya.

"Kami mengharapkan agar ke 5 (lima) komoditas ini bisa habis terjual karena ada target dari Kantor Bulog Pusat, Ahmadi semua ini merupakan tanggung jawab kami dan sebagai bahan evaluasi serta penilaian dari pimpinan wilayah Bulog Sulsel untuk dilaporkan ke Kantor Pusat Jakarta," harapnya.

Kegiatan pasar murah seperti yang kami lakukan saat ini sebenarnya sering kita laksanakan sebelumnya,  kami gelar dari pasar ke pasar tentunya bekerja sama dengan instansi terkait yang sudah berjalan tiga tahun terakhir boleh dikata setiap tahun kami laksanakan, tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 jadi kegiatan dari pasar ke pasar di batasi untuk sementara waktu.

"Alhamdulillah sampai saat ini telah terjual 120 ton dan sisa 30 ton yang sementara dalam proses penjualan In sya Allah bisa tercapai,"katanya.

Pasar murah tersebut mulai digelar pada jam 09.00 - 17.00 Wita dan masyarakat sangat antusias baik dari pegawai instansi pemerintah dan swasta dengan membeli perpaket maupun warga masyarakat.

 === 

Sahabat Setia SINAR TANI bisa berlangganan Tabloid SINAR TANI dengan KLIK:  LANGGANAN TABLOID SINAR TANIAtau versi elektronik (e-paper Tabloid Sinar Tani) dengan klikmyedisi.com/sinartani/ 

Reporter : Suriady
BERITA TERKAIT
Edisi Terakhir Sinar Tani
Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018