Kamis, 15 November 2018


Temu Alumni Fapet Unsoed Dihadiri Menteri Timur Leste

08 Nov 2018, 16:58 WIBEditor : Ika Rahayu

Temu Nasional Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman (Kafapet Unsoed )

TABLOIDSINARTANI.COM -- Perhelatan akbar Temu Nasional Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Universitas Jenderal  Soedirman (Kafapet  Unsoed ) yang berlangsung di Semarang Jawa Tengah   mampu menyatukan banyak  sosok yang selama ini terpisah jauh bahkan di luar negara RI.  Even ini sekaligus  dijadikan wahana untuk meningkatkan kekompakan dan keaktifan  sesama lulusan Fapet Unsoed.

Berlangsung meriah di  salah satu hotel di Kota Semarang Jawa Tengah,  acara Temu Alumni Nasional Kafapet Unsoed  kali ini mengusung tema “Harmony in Diversity”.  Hadir pada kesempatan itu antara lain Wakil Rektor Unsoed, Ahmad Sodik serta  Dekan Fakultas  Peternakan Unsoed, Prof. Ismoyowati.

“Yang membuat kami bahagia, antusiasme alumni untuk menghadiri  acara ini sangat tinggi. Sekitar 600 peserta  dari berbagai daerah berkumpul, ini  memecahkan rekor kehadiran di acara temu alumni di lingkup Fapet  Unsoed,” kata Ketua panitia kegiatan, Igie Hariyanta Nugraha.

Tak hanya rekor jumlah  kehadiran alumni,  menurut  Igie, sapaan akrab Hariyanta Nugraha, acara kali ini juga mencapai rekor dalam kemampuannya menghadirkan alumni yang  menjadi pejabat di negara tetangga yakni Menteri Petroleum  Timur Leste Hernani Coelho Da Silva. Yang bersangkutan merupakan lulusan Fapet Unsoed angkatan tahun 1986.

Peserta  daerah yang hadir pun lebih beragam, seperti berpartisipasinya  perwakilan Kafapet wilayah Sulawesi, Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Timur, Yogya, Soloi, Pantura, Priangan Timur, Bandung Raya, Banten, Jabodebeksuci serta perwakilan tuan rumah Semarang Raya.

Hampir semua angkatan terwakili dimulai dari angkatan 66, angkatan 70an, 80an, angkatan 90an hingga angkatan 2000 an. Semua angkatan mengenakan busana khas masing-masing.

Momen Temu Alumni Nasional di Semarang juga dimanfaatkan untuk menggelar acara reuni per angkatan. Tercatat angkatan yang mengadakan reuni yaitu angkatan 81, 82, 83, 87, 88 dan angkatan 89. Angkatan 90, 92 dan beberapa angkatan lainnya mengadakan acara makan malam bersama sambil menikmati  keindahan Kota Semarang di waktu malam.

Tak hanya berisi acara seremonial dan suguhan acara hiburan, di acara temu alumni ini juga digelar kompetisi perform masing-masing angkatan.  Tampak  para alumni dari berbagai angkatan berusaha tampil semenarik mungkin untuk mendapatkan piala yang disediakan pihak panitia.

Setelah melalui tahapan penjurian diputuskan bahwa angkatan 83 berhak mendapat piala The Best Costume dan sisanya angkatan 86 memborong semua piala yaitu The Best Perform, The Best Quantity dan The Best of The Best.

“Kesuksesan acara Temu Alumni Nasional Kafapet makin mengukuhkan Kafapet sebagai keluarga alumni fakultas di lingkungan Unsoed yang paling akrab, paling kompak dan paling aktif,” tutur Igie yang juga dibenarkan Ketua KA Unsoed, Haiban Hadjid  dalam berbagai kesempatan. Ira  

BERITA TERKAIT

E-PAPER TABLOID SINAR TANI

Copyright @ Tabloid Sinar Tani 2018